Selasa , Mei 25 2021
Home / Nasional / Desa Hanura Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Nasional

Desa Hanura Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Nasional

Desa Hanura Sambut Tim Penilai Lomba Desa Nasional

Dikirim oleh Redaksi pada 29 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan beserta ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi dan Wakilnya Frisiska Eriawan sambut tim penilai lomba desa tingkat Nasional Regional 1 (satu) Sumatera di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (29/7).

Desa Hanura yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Gubernur Lampung sebagai juara lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2016, berhak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba desa tingkat Nasional.

BACA JUGA:  Pelayanan Pajak Di samsat Kalianda Terhenti, Kepala Samsat Tanya Sama Polisi Kenapa Terhenti

Penilaian lomba desa tingkat Nasional tersebut menghadirkan tim penilai yang dipimpin oleh Wawan Munawar beserta anggota. selain itu turut hadir PJ Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Ketua DPRD Pesawaran, Forkopimda, TP-PKK, Tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat setempat.

Acara dibuka dengan tarian khas lampung yakni tari sigekh pengunten (siger pengantin) untuk menyambut tamu kehormatan yang hadir.

Dalam sambutanya Bupati berharap, Desa Hanura bisa menjadi juara lomba desa tingkat Nasional tahun 2016. Selain itu, ia juga mengatakan kepada masyarakat Desa Hanura untuk bersama-sama menjaga keguyuban, kekompakan, serta gotong-royong dengan sesama warga.

BACA JUGA:  DPRD Kota Metro Gelar Reses Di Metro Timur

Sedangkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam sambutanya yang dibacakan PJ Sekdaprov Lampung Sutono mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di kabupaten “Bumi Andan Jejama”, serta selamat kepada Desa Hanura yang telah menjuarai lomba desa tingkat provinsi tahun 2016 lalu, sehingga Desa Hanura bisa mewakili Provinsi Lampung di lomba desa tingkat Nasional tahun 2016.

Usai acara seremonial, tim penilai dan rombongan di ajak untuk mencicipi jajanan/penganan serta melihat langsung kerajinan yang dibuat oleh warga Desa Hanura. Sebagai bentuk produktifitas masyarakat Desa Hanura, khususnya para ibu-ibu PKK Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Anak-Anak Mulai Lengket Dengan Tentara

Acara dilanjutkan dengan telekonferensi yang berlangsung di Balai Desa setempat. Telekonferensi bersama Direktur Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, DR. Eko Prasetyanto dengan Bupati Pesawaran dan Wakil Bupati, Ketua Tim Penilai Lomba Tingkat Nasional beserta Ketua tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi dan Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi. (Dirga)

About admin

Check Also

Seorang Tersangka Curanmor Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Labuhan Maringgai

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Polsek …

3 comments

  1. Keren,semoga menjadi juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *