Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Fokuskan Pembangunan Melalui Peningkatan SDM

Gubernur Fokuskan Pembangunan Melalui Peningkatan SDM

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, didampingi Karo Humas dan Protokol, Ketua PWI Lampung, Silaturahmi dengan Seluruh Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Media Elektonik. Acara berlangsung di gedung Pusiban Mahan Agung, Minggu (3/7).

Karo Humas dan Protokol Bayana bertindak sebagai Moderator pada acara tersebut mengatakan, sebanyak 30 Pimpinan Redaksi yang terdiri dari Media Cetak dan Elektronik hadir pada acara tersebut. Dikemas dengan sederhana dan santai, pada acara itu masing-masing Pimred menyampaikan kritik san saran langsung kepada orang nomor satu di Lampung, hal tersebut bertujuan guna membangun Provinsi yang berjuluk “Sai Bumi Ruwa Jurai”.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Lampung mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung saat ini menjadi yang terbaik ke-2 di Pulau Sumatera. Pemerintah Provinsi saat ini tengah melakukan evisiensi dibeberapa pos anggaran APBD Murni 2016.

BACA JUGA:  Sri Widodo Tandatangani Nota Kesepakatan Propemperda

IMG_20160703_234050Ia juga memaparkan, biaya sewa, biaya Perjalanan Dinas, Biaya Pengadaan ATK, yang di sesuaikan dengan kebutuhan real. Hasil Survey SMRC tentang Kepuasan Terhadap Kinerja Pemprov dan Kabupaten/Kota, bahwasannya keluhan terhadap infrastruktur, jalan desa yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat masih mengalami kerusakan parah. Hal tersebut merupakan wewenang Pemerintah Kabupaten. Kemudian Tingkat kepercayaan Publik terhadap Gubernur Lampung masih berada 60%.

Menanggapi masalah-masalah tersebut, Gubernur akan memfokuskan peningkatan SDM masyarakat Lampung. Sedangkan untuk sarana dan prasarana ia mengatakan, Provinsi Lampung mendapat dukungan Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:  Kasdim Kendal Cek Alat Pengaduk Semen

“Untuk Fasilitas Sekolah Unggulan di Selusuban Lampung Tengah telah didukung Sampoerna Foundation, kemudian mengatasi Rendahnya IPM Lampung, Pemerintah menggandeng Forum CSR guna mendapat dukungan untuk program Kejar Paket B dan Paket C” kata Gubernur.

Selain itu, pertumbuhan Ekonomi, Percepatan Pembangunan Gubernur menegaskan, jangan sampai tidak mampu dinikmati oleh masyarakat Lampung. Oleh karenanya Gubernur sangat konsen dalam peningkatan SDM, agar siap menjadi tuan rumah, sebagai pelaku dalam percepatan kemajuan daerah. Langkah lainnya adalah tahun 2016, ini seluruh Pendidikan tingkatan SLTA akan dialihkan kepada Pemprov Lampung untuk mengelolanya. Dan ditahun 2017, Pemprov akan menggratiskan seluruh SMA/ SMK Negeri maupun Swasta di Lampung.

“Pemerintah Pusat sedang mengusahakan pinjaman dengan Negara Luar, Pemprov yang mengusulkan untuk memanfaatkan dana tersebut adalah DKI, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah. Dana tersebut akan difungsikan untuk infrastruktur. Agar kualitas baik, maka sebagian jalan akan dibeton agar tahan lama” ujar Gubernur Lampung.

BACA JUGA:  Program Jumat Barokah ke-6, Ibu Riana Arinal Kembali Bagikan Sembako dan Nasi Kotak bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Sedangkan untuk pembangunan GOR di Kotabaru 1,5 triliun tetap akan dianggarkan oleh Pemerintah Pusat. Yang terpending PKOR, Renovasi Perpustakaan. Pembangunan Bandara Aman, 2017 selesai. Untuk Pendidikan SMA/SMK akan kita gratiskan Negeri dan Swasta diseluruh Provinsi Lampung membutuhkan dana 336 Milyar.

Mengenai capain pembangunan, kinerja SKPD, serta tingkat pemerataan pembangunan di Lampung. Terhadap kinerja secara global yang telah dilakukan selama kepemimpinan Ridho-Bachtiar mendapat apresiasi dari Pimpinan Media Elektronik dan Cetak. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Way Kanan Bersama Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Gelar Bakti Sosial di Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan —- Polres Way Kanan menggelar bakti sosial berupa beras untuk masyarakat yang kurang mampu …

9 comments

  1. 100 buat gub lampung ridho-bachtiar

  2. lanjutkan,semoga programnya dapat membantu masyarakat untuk maju

  3. dalam temu pimpred gubernur menyampaikan jalan pembangunan di lampung menjadi prioritas terutama infrastruktur jalan dan sdmnya

  4. dalam temu pimpred gubernur menyampaikan jalan pembangunan di lampung menjadi prioritas

  5. gubernur lampung memang luar biasa dg pola pikir lebih maju terutama dalam mensejahtrakan warga lampung

  6. gubernur yang penuh energik dan cerdas dambaan warga lampung

  7. luar biasa gubernur meski usia muda namun pengetahuannya dengan program menjadi insfirasi arus bawah

  8. nah ini program gubnur yang buat masyarakat lampung jadi cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *