Jumat , Oktober 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Promosikan Kekayaan Alam Lampung pada AHP Committee

Gubernur Promosikan Kekayaan Alam Lampung pada AHP Committee

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo hadiri acara The Fifth Asean Heritage (AHP) Park Committee Meeting. Didampingi Forkopimda Provinsi Lampung, PLT Sekda, Staff Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain itu, turut hadir Bupati Lampung Tengah, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Wakil Bupati Tulang Bawang, Way Kanan, Pesisir Barat, Pesawaran, Tulang Bawang Barat. Acara berlangsung di The 7th Hotel And Convention Center Bandar Lampung, Senin(25/7).

BACA JUGA:  Satgas, Datang Awal Pulangpun Akhir

IMG_2766Acara tersebut juga dihadiri General Secretary of ASEAN, Pejabat dari Kementerian LHK Kehutanan Republik Indonesia, Executive Director ASEAN Center for Biodiversity and ACB member, ASEAN Heritage Park Committee Member, serta beberapa Duta Besar Negara-negara Sahabat dan peserta The Fifth ASEAN Heritage Park Committee.

Gubernur Lampung saat sambutan menyampaikan, merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat umumnya, karena Lampung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan AHP Meeting ini.

Ridho Ficardo mengatakan, saat ini Provinsi Lampung tengah mendorong petumbuhan ekonomi dari berbagai sektor dalam upaya pencapaian Visi Provinsi Lampung yaitu “Lampung Maju dan Sejahtera Tahun 2019″.

BACA JUGA:  Arinal Berpesan Agar Masyarakat Tidak Terpengaruh Praktik Politik

“Keberagaman sumberdaya alam dan budaya inilah yang ingin diperkenalkan ke dunia internasional, menjadi satu kesatuan dengan keanekaragaman hayati dan keunikan ekosistem hutan sebagai keunggulan dari Provinsi Lampung” ungkap Ridho.

IMG_2814Kabag Humas Provinsi Lampung Heriansyah menambahkan, Lampung memiliki banyak potensi wisata alam, diantaranya Pusat Konservasi Gajah di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Cagar Alam Gunung Anak Krakatau, Wisata pantai Tanjung Setia, Teluk Kiluan, dan beberapa objek wisata lainnya.

BACA JUGA:  Bocah 8 Tahun, Jadi Pemuas Nafsu Kakek-Kakek Di Lampung Timur

“Gubernur berencana terus meningkatkan kualitas berbagai obyek wisata alam yang sudah ada dan mengembangkan obyek-obyek lainnya yang saat ini belum terjamah, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan keperdulian akan pengelolaan alam” kata Heriansyah.

Penetapan TNWK sebagai ASEAN Heritage Park yang ke-36 diharapkan dapat mempromosikan kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Lampung serta memperkenalkan pariwisata Lampung di dunia internasional. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

2 comments

  1. Ridho hebat !! Maju trus pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *