Jumat , Maret 27 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Hipmala Yogyakarta Audiensi dengan Wagub Lampung

Hipmala Yogyakarta Audiensi dengan Wagub Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta. Acara berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur Lampung, Senin (11/7).

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol melalui Kabag. Humas Heriansyah, Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung (Hipmala) Yogyakarta adalah organisasi ke-daerahan yang mengekedepankan rasa persaudaraan dan kekeluragaan dalam menumbuhkembangkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota.

Wakil Gubernur merespon positif dari berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Hipmala. Menurutnya, Hipmala adalah salah satu wadah untuk mempertemukan serta menjalin komunikasi dengan kawan-kawan kita yang sama dari Provinsi Lampung. Wagub berpesan kepada para mahasiswa dan pelajar agar tidak tergiur untuk memakai narkoba.

IMG_20160711_151058“Karena kalau sudah memakai narkoba, maka harapan serta cita-cita dari orang tua akan kandas” ujar Wagub.

Hadir dari Hipmala Yogyakarta, yakni Ketua rombongan Aditya, Ketua Asrama Norcholis, Tetra, Nida, Dina, Adi, dan Wahyu. Dijelaskan oleh Ketua rombongan bahwa HIPMALA akan melaksanakan pelantikan pengurus serta beberapa rangkaian kegiatan Seni Budaya, dalam rangka memperkenalkan seni budaya Lampung di Yogyakarta.

“Pagelaran seni dan budaya khas Lampung yang digelar di Kota Yogyakarta sebagai ajang untuk promosi daerah Lampung. Sebab, Lampung memiliki potensi seni dan budaya yang sangat beragam dan tidak kalah dengan kesenian dari daerah lain” kata Ketua.

Tujuan kehadiran Perwakilan Mahasiswa Pelajar Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta untuk beraudiensi dengan Wakil Gubernur adalah dengan tujuan untuk meminta dukungan/support terhadap kegiatan-kegiatan pelajar dan mahasiswa Lampung di Yogyakarta.

“Kami ingin berperan serta dalam membangun Lampung, dengan cara menggelar kegiatan-kegiatan yang positif. Beberapa kegiatan yang telah direncanakan untuk dilaksanakan adalah Tournament Nusantara Futsal, Tournament Nusantara Volly Ball, serta kegiatan-kegiatan latihan seni tari, musik dan lain-lain” tambahnya.

Ditambahkan oleh Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita, Pemprov Lampung tentu akan mendukung kegiatan-kegiatan sepanjang usulan tersebut disampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan Hipmala bisa kita sinkronkan dengan program kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata, atau di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagaimana kita ketahui bahwa Gubernur Lampung sangat serius dalam memajukan pariwisata Lampung” ujar Choiria Pandarita.

Diharapkan kepada pelajar dan mahasiswa Lampung turut serta mempromosikan destinasi wisata Provinsi Lampung.

“Semoga Hipmala Yogyakarta terus istiqomah mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa Lampung yang ada di Yogyakarta untuk bergabung bersama-sama dalam mengembangkan diri dan beraktualisasi diberbagai lini pada konteks ke-Daerahan dan ke-Indonesiaan” lanjutnya.

Ia menambahkan, Gagasan Hipmala Yogyakarta dalam mempersatukan putra-putri “Sang Bumi Ruwa Jurai” perlu mendapat apresisasi dari semua pihak, baik pelajar, mahasiswa-mahasiswi, maupun masyarakat Lampung yang ada di Yogyakarta. (Red)

About admin

Check Also

Anggota Satgas : Kondisi Fisik Yang Prima Harus Dijaga

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Setelah selesai melakukan pekerjaan dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di …

5 comments

  1. sukses buat mahasiswa lampung di rantauan

  2. Majutrus mhsiswa lampung

  3. perlu di pererat lagi perkumpulan mahasiswa asal lampung di luar daerah agar selalu terjaga silaturohmi

  4. hayo.. pelajar an mahasisswa lampung jangan bikin malu ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *