Sabtu , Mei 8 2021
Home / Ekonomi / Jelang Lebaran, Pemkab Tubaba Sidak Harga Sembako di Pasar

Jelang Lebaran, Pemkab Tubaba Sidak Harga Sembako di Pasar

 

Dikirim oleh Redaksi pada 1 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan toko yang ada di Kabupaten setempat. Sidak dipimpin langsung Sekretaris Koperindag Furkon.

Dalam sidak yang digelar dipasar Panaragan, Kecamatan Pulung Kencana, Jum’at (1/7) itu, Sekretaris Koprindag Furkon mengatakan, sidak tersebut bertujuan memantau harga sembilan bahan pokok (sembako), dan memastikan adanya ketersediaan stok pangan jelang lebaran,

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Rehabilitasi RTLH Aladin Untuk Kesejahteraan Warga

Menurutnya, tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadhan dikhawatirkan berpengaruh terhadap ketersediaan stok pangan dan akan berimbas pada fluktuasi harga. Hasil pantauan harga sembako di pasar tradisional panaragan dan pulung kencana masih relatif normal.

Pada sidak tersebut petugas menemukan beberapa harga sembako yang naik, namun masih dalam kategori yang wajar. Selain itu, dilakukanya sidak di pasar Panaragan untuk mengantisipasi makanan yang sudah kadaluarsa namun masih dijual.

BACA JUGA:  Juniardi : Masalah Berkaitan Pemberitaan Pers, Dihukum Sesuai UU Pers

Furkon menghimbau agar masyarakat lebih teliti dalam membeli makanan yang dijual dalam bentuk kemasan, seperti bumbu masak, serta menjaga pola konsumsi di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

3 comments

  1. priksa yg lebih detail pemkab ,permainan dlapangan sudah mulai gila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *