Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Kapal Gagal Berlayar Akibat Ramdoor Putus

Kapal Gagal Berlayar Akibat Ramdoor Putus

 

Kapal Gagal Berlayar Akibat Ramdoor Putus

Dikirim oleh Redaksi pada 12 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pintu Ramdoor Kapal Farina Nusantara, yang akan berlayar dari Dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni, Lampung, putus, dan nyaris menimpa penumpang. Diduga kawat seling penarik Ramdoor telah rapuh. Meski insiden ini tidak menimbulkan korban, namun ratusan penumpang baik pejalan kaki maupun kendaraan terlantar hingga berjam-jam. Senin, (11/7/2016).

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Aki, Menjelang Sahur.

Insiden putusnya kawat seling Ramdor Kapal Farina Nusantara ini terjadi ketika kapal tersebut usai melakukan bongkar muat di dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni. Namun saat ramdoor ditarik sekitar 1 meter tiba-tiba kawat seling putus, sehingga menimbulkan dentuman keras dari pintu ramdoor tersebut.

Akibat insiden itu, ratusan penumpang yang berada di dalam harus menunggu hingga 2 jam untuk menunggu perbaikan pintu ramdoor. Guna menghindari kemarahan penumpang, akhirnya seluruh penumpang dibongkar paksa di dermaga Plengsengan.

BACA JUGA:  Tanggapi Laporan Masyarakat Terkait Dampak PLTU Tarahan, Nanang : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Diduga putusnya kawat seling ramdoor ini karena kondisi  seling sudah rapuh dan keteledoran pihak Kapal Prima Nusantara dan Syahbandar Bakauheni, Lampung dalam melakukan uji kelayakan kapal.

Dua penumpang kendaraan yang nyaris tertimpa pintu ramdoor langsung dievakuasi, seluruh badan kendaraan penumpang ini dipenuhi oli dari percikan tali seling ramdoor. Sementara, Pihak KSOP dan Syahbandar Pelabuhan Bakauheni, enggan berkomentar.

Kemungkinan Kapal Farina Nusantara ini akan mendapatkan sanksi karena tidak layak berlayar. (Basri Subur)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

3 comments

  1. gmna lah manejemen nya ini

  2. kontrol dong sebelum h-4

  3. harus diberi sanksi itu karna bisa mencelakai penumpang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *