Sabtu , Februari 27 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Ketua YPLP Lampura Minta Bupati Isi Disdik dengan Orang yang Ahli

Ketua YPLP Lampura Minta Bupati Isi Disdik dengan Orang yang Ahli

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara diharapkan untuk dapat menempatkan orang-orang yang memang menguasai tentang dunia pendidikan, di Dinas Pendidikan Lampung Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Lampung Utara A. Syafei Saleh, saat ditemui Lampung1.com dirumahnya, Senin (18/7), menanggapi adanya temuan sekolah Negeri yang masih berdinding geribik di Lampung Utara.

Syafei Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua PGRI Lampung Utara itu, menyayangkan lemahnya pimpinan dan jajaran Dinas Pendidikan setempat, sehingga masih terdapat Sekolah Negeri yang kondisi nya sangat memprihatinkan seperti SD Negeri 1 Handuyangratu yang masih berdinding geribik. Dirinya juga menyinggung soal penempatan bangunan baru SMA Negeri di Pekurun Selatan Abung Tengah yang tidak tepat sasaran.

BACA JUGA:  Video Call Mengobati Rasa Kangen Dengan Satgas TMMD Reg 109 Karanganyar

Terkait jarak SMA Negeri Abung Tengah, yang menurut Syafei sekolah tersebut sangat tidak sesuai penempatannya, karena keberadaan sekolah tersebut akan berdampak buruk terhadap tiga sekolah lain, seperti SMK Tri Bhakti, SMA PGRI Subik, dan MA Nurul Falah. Ia menyarankan pihak terkait untuk meninjau ulang sekolah tersebut, baik tempatnya maupun alokasi hibahnya, karena hal ini dapat menimbulkan masalah dikemudian hari.

Syafei mengharapkan seluruh pihak dapat memberi masukan serta kritik kepada Pemerintah Daerah setempat dan semua SKPD di Lampung Utara, untuk membangun Lampung Utara lebih maju. (Faisol)

About admin

Check Also

Baznas Provinsi Lampung dan Baznas Pesibar Bantu 26 Kursi Roda dan 134 Tongkat kepada Penyandang Disabilita

LAMPUNG1.COM,Pesisir Barat – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung dan Baznas Kabupaten Pesisir Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *