Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kinerja Disdik Terkesan Asal-Asalan, Dewan Pendidikan Gerah

Kinerja Disdik Terkesan Asal-Asalan, Dewan Pendidikan Gerah

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Kinerja jajaran Dinas Pendidikan Lampung Utara yang terkesan asal-asalan membuat gerah Dewan Pendidikan Kabupaten Lampung Utara. Pasalnya, sistem kerja yang tidak inovatif dan terkesan asal-asalan merupakan penyebab dari timbulnya berbagai persoalan di dunia pendidikan Kabupaten setempat.

Menurut anggota Dewan Pendidikan Lampung Utara A. Syafei Saleh, sistem kerja jajaran Dinas Pendidikan Lampung Utara tidak lagi mengacu pada peraturan, contohnya penempatan gedung sekolah baru yang tidak tepat sasaran, serta pengadaan sarana dan prasarana pendidikan, karena menurutnya sarana dan prasarana seperti ruang kelas, meja dan kursi sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan daya belajar para siswa.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Perayaan Natal, Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

Syafei Saleh juga mengatakan bahwa para guru harus memberi contoh yang baik kepada muridnya, seorang guru tidak cukup hanya berprestasi saja, namun juga harus menjadi guru teladan bagi para muridnya.

Syafei yang juga merupakan Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Lampung Utara itu, juga menceritakan kepada para awak media tentang pengalaman nya yang pernah beradu argumen dengan Kadisdik Lampura Alm. IM, lantaran dirinya pernah memarahi seorang guru di salah satu SMP didaerah Sungkai Selatan.

BACA JUGA:  Kapolres Bojonegoro, Siap Sukseskan Program TMMD 110 Bojonegoro

Ia mengatakan bahwa guru tersebut telah salah karena memerintahkan muridnya untuk mengambil air yang dulu masih menimba. Menurutnya, hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang guru, karena para siswa bukan untuk disuruh-suruh, melainkan calon pemimpin yang akan memimpin bangsa kedepan. Menurut Syafei, ini adalah salah satu penyebab mengapa bangsa Indonesia jika bekerja di luar Negeri menjadi pesuruh, karena dari kecil telah di didik menjadi pesuruh.

BACA JUGA:  Udin Minta Arinal Jadi Gubernur yang Amanah

Untuk itu, Syafei Saleh berharap kepada Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, untuk bisa menempatkan orang di setiap SKPD Lampura sesuai dengan bidang dan keahliannya, terlebih di Dinas Pendidikan. Karena jika sampai salah menempatkan orang, bisa berakibat fatal bagi generasi penerus bangsa. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

10 comments

  1. otak nya korupsi aja sih

  2. kok bisa asal-asalan gitu sih

  3. aduh kok gitu sih?

  4. namanya juga perubahan ya rasainlah yg milih bupati tempo harikan dah jelas motonya perubahan,ya ini namanya perubahan ke arah kantong sendiri

  5. gmn ngk tambah hancur dunia pendidikan lampura orgnya mengutamakan kepentingan pribadi dari pada mutu

  6. kan yg di cari sekarang bukan pejabat yg berkualitas, tapi yg pinter banyak stor duit ke pimpinan,urusan masyarakat itu belakangan

  7. kan yg di cari sekarangt bukan pejabat yg berkualitas, tapi yg pinter banyak storduit ke pimpinan

  8. emang dunia sekarang udah kacau balau akibat org2 pinter ngebelinger

  9. ya guru itu adalah sosok yg harus dp digugu lan ditiru, bukan malah merusak mental anak didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *