Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Mentri Perhubungan Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Mentri Perhubungan Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Menteri perhubungan Ignasius Jonan bersama Kepala Staff Kepresidenan, memantau arus balik lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (10/7).

Kedatangan Menteri Perhubungan ini disambut langsung oleh Pimpinan ASDP Bakauheni, dan Camat Bakauheni Aris Wandi.

Melihat arus balik lebaran di Pelabuhan Bakauheni cukup padat, Ignasius Jonan meminta pemilik kendaraan truk pengangkut barang yang harusnya sudah beroperasi pada H+3 hari ini, untuk ditunda hingga Senin besok atau pada H+4 Idul Fitri. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di areal Pelabuhan Bakauheni, yang dapat berdampak pada kemacetan.

BACA JUGA:  Kompak, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Sarmi Belanja Di Pasar

Meski demikian, khusus untuk kendaraan pengangkut barang yang sudah terlanjur beroperasi, Ignasius menghimbau untuk mengalah dan menepi di kantong-kantong parkir yang sudah di sediakan oleh petugas.

Menteri Perhubungan ini memastikan penundaan hanya terjadi selama satu hari saja. Meski kepadatan masih terjadi pada hari berikutnya, kendaraan angkutan barang tetap akan beroperasi.

Pelabuhan Bakauheni memang menjadi perhatian Pemerintah Pusat setiap Hari Raya Idul Fitri. Sebelumnya Ketua MPR RI juga melakukan pemantauan di Pelabuhan penyebrangan Selat Sunda ini. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

3 comments

  1. jangan banyak teori pak,banyakin praktek

  2. pak menteri coba lebih peduli lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *