Rabu , Desember 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Meski Hujan, Kapolres Lampung Timur Nekat Bermotor Ke Jabung

Meski Hujan, Kapolres Lampung Timur Nekat Bermotor Ke Jabung

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, tetap nekat menerobos hujan, dengan kendaraan roda dua kesayangannya, dari Mapolres Lampung Timur, hingga Balai Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, untuk memimpin langsung kegiatan Polisi Berkantor Di Luar, pada Kamis (21/7) siang.

Dalam kegiatan yang merupakan program Police Exelent atau polisi datang menyelesaikan masalah publik, yang di gagas oleh Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin ini, beberapa perwakilan masyarakat tampak antusias menyampaikan keluhan-keluhan mereka.

BACA JUGA:  Poros Islam Sulit Terwujud di 2019

Warga mempertanyakan tindak lanjut dan keseriusan penanganan perkara narkoba, kemudian perlunya keseriusan polisi dalam mengamankan situasi kamtibmas saat jam-jam sekolah, serta kemudahan dalam melayani proses pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Selain mohon adanya kemudahan dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor, Kita harap bapak Kapolres juga bisa berkomitmen untuk meningkatkan keamanan kamtibmas, khususnya pada jam belajar, baik saat anak-anak kami berangkat dan pulang sekolah, yang saat ini rawan tindak kriminalitas”, ujar Ihsanudin.

BACA JUGA:  Pemkab Tulang Bawang Barat Siap Realisasikan DAK

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, berkomitmen untuk, senantiasa meningkatkan kinerja personil kepolisian, agar benar-benar mampu memberi jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya pada jam belajar, dan dilingkungan sekolah.

“Salah satu program polisi untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelajar dan masyarakat saat menuju tempat aktifitas, adalah dengan program PAM Rawan Pagi, yang wajib di laksanakan seluruh personil polisi, yang di sebar secara merata di jalan-jalan raya”, terang AKBP Harseno.

BACA JUGA:  Selesaikan Tugas, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bersiap Siap Kembali Ke Satuan

Sementara untuk kemudahan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Kapolres akan lebih mengoptimalkan peran Armada Samsat Keliling, seperti yang langsung di gelar, pada program Police Exelent, atau polisi datang menyelesaikan masalah publik, di Kecamatan Jabung saat ini. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

10 comments

  1. mantab pak kapolres

  2. Kapolres aj mau pakai motor ujan2 demi tugas,sementara yg brigadir banyk tidurnya

  3. kerja kerja dan kerja, salut

  4. luar biasa kinerja kapolres lamtim

  5. contoh pemimpin yg tanggung jawab

  6. demi tugas negara rela ya kapolres naik motor ujan2an

  7. hebat pak polisi , bravo

  8. ini program membuat motifasi anggota di lapangan dan lebih dekat dg masyarakat

  9. wih walau hujan trabas aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING