Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pantauan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Pantauan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

 

Pantauan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Dikirim oleh Redaksi pada 10 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Suasana arus balik yang terpantau di pelabuhan Bakauheni pada H+1 Lebaran mengalami penigkatan. Antrian kendaraan dari Sumatera menuju pulau Jawa memenuhi pintu masuk kapal pelabuhan Bakauheni.

Antrian kendaraan roda empat itu diperkirakan panjangnya hingga 1 kilometer dari pintu masuk kapal. Lambatnya petugas pelabuhan pada bagian tiket penumpang, diduga menjadi salah satu penyebab utama.

BACA JUGA:  Pembangunan Poskamling Demi Kok Keberlangsungan Masyarakat, TMMD Melakukan Program Perbaikan Poskamling

Akibatnya, para penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan laut itu harus menunggu hingga 30 menit lebih, karena untuk satu unit kendaraan dibutuhkan waktu 3 hingga 5 menit untuk memperoleh tiket keberangkatan.

Pada H+2 Lebaran, arus balik di pelabuhan Bakauheni justru melonjak naik. Antrian kendaraan tak hanya terjadi dipintu masuk kapal, namun antrian panjang kendaraan juga memadati pintu loket.

Menurut data yang didapat dari pihak ASDP, lonjakan penumpang pada arus balik tahun ini mengalami peningkatan hingga 100 persen. Dan dipastikan, penumpang akan terus bertambah hingga libur panjang usai.

BACA JUGA:  Dandim Akan Kembangkan Radius Kegiatan TMMD K 110

Pihak ASDP pelabuhan Bakauheni memaparkan, ada sekitar 5300 lebih kendaraan roda empat. Sementara itu untuk penumpang yang tidak membawa kendaraan ada sekitar 800 ribu, dan untuk kendaraan penumpang yang membawa kendaraan bermotor mencapai 80 ribu lebih.

Menurut pantauan lampung1.com pada Minggu (10/7), penumpang di dominasi oleh pejalan kaki atau penumpang yang tidak membawa kendaraan.

Data yang didapat dari pihak ASDP pelabuhan Bakauheni untuk jumlah penumpang yang tidak membawa kendaraan kurang lebih 500 ribu penumpang yang sudah diberangkatkan.

BACA JUGA:  Keberhasilan Ungkap Kasus Satreskrim Polres Labuhanbatu Kurun Waktu 20 Hari, Ini Kata Kapolres

Sesuai data yang tercatat ASDP, diperkirakan, masih ada sekitar 120 ribu penumpang pejalan kaki yang akan balik ke pulau Jawa. (Basri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

2 comments

  1. mulai padat ni arus balik…waspadalah saat akan menyeberang ke pulau jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *