Selasa , Mei 18 2021
Home / Agama / Pemkab Tubaba Akan Bantu Pembangunan Ponpes Pengaturan Nur Alif

Pemkab Tubaba Akan Bantu Pembangunan Ponpes Pengaturan Nur Alif

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan membantu pembangunan Pondok Pesantren Pengaturan Nur Alif yang masih sangat minim dan terbatas.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan saat menghadiri acara peringatan Harlah Ponpes Pengaturan Nur Alif ke-1, yang diisi dengan halal bihalal dan khitanan massal bertema “Dengan Terselenggaranya Bakti Sosial Khitan Massal Mari Kita Tingkatkan Solidaritas Berbangsa dan Bernegara”. Digelar di Pondok Pesantren Nur Alif, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat, Minggu (31/7) pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:  Tiga Prajurit Satgas TMMD 107 Yonif 714/ SM, Naik Pangkat

Ponpes Pengaturan Nur Alif berada di bawah naungan Yayasan Al Ansor yang sekarang memiliki santri sekitar 100 orang. Yayasan Al Ansor juga mendirikan Paud Nur Alif yang hingga saat ini jumlah muridnya sebanyak 35 orang.

IMG00847-20160731-0949

Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan mengapresiasi Ponpes Pengaturan Nur Alif, meski masih berusia satu tahun serta dengan keterbatasan, Ponpes Pengaturan Nur Alif mampu menjalankan proses belajar mengajar dan menggelar acara khitanan massal. Menurut Fauzi Hasan, apa yang telah dilakukan Ponpes Pengaturan Nur Alif merupakan wujud partisipasi dalam membangun daerah dan pembangunan sumber daya manusia di Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:  TMMD Mampu Intervensi Kebutuhan Masyarakat

Selain berterimakasih kepada seluruh pengurus Ponpes, orang nomor dua di jajaran Pemkab Tubaba itu juga berterimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Dirinya berharap anak-anak yang dikhitan kelak dapat menadi anak-anak yang cerdas serta menjadi generasi penerus yang membangun Kabupaten Tulang Bawang Barat sesuai syariat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ansor Agus Tarizal berharap kedepan Ponpes Pengaturan Nur Alif dapat mencetak generasi yang cerdas dan beragama, serta mampu menjadi pemersatu umat.

BACA JUGA:  Kunker DPRD Inhil di DPRD Batam, Bahas Tatib Beracara Badan Kehormatan DPRD

Selain Wakil Bupati Fauzi Hasan, turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat Majril, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia/PSI Tulang Bawang Barat Juwaini, Ketua PCNU Tulang Bawang Barat Sugito, Ketua Yayasan Al Ansor Agus Tarizal dan ratusan warga. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

7 comments

  1. semoga murid nya berguna bagi nusa dan bangsa

  2. semoga dengan membangun makin bertambah murid nya

  3. jangan tanggung” membangun nya,ini kan demi anak bangsa

  4. semoga dengan dibangun,pendidikan nya bertambah

  5. sukses pembangunan nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *