Jumat , November 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pisah Sambut Danrem 043 Garuda Hitam Lampung

Pisah Sambut Danrem 043 Garuda Hitam Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pisah Sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung dari Kolonel Inf. Joko Purwo Putranto, M.Sc Kepada Kolonel Kav. Supriyatna, S.IP, MM. Hadir pada acara tersebut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Anggota Forkopimda, Plt. Sekda, Staff Ahli Gubernur, Para Asisten Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain itu juga hadir para pejabat Korem Gatam, Bupati Lampung Tengah, Pesawaran, Wakil Walikota Metro, Wakil Bupati Pesisir Barat. Acara berlangsung di gedung Pusiban Balai Keratun, komplek perkantoran Gubernur, Kamis (21/7/2016).

Ridho Ficarrdo mengatakan, Alih tugas dan jabatan Danrem 043/Gatam Lampung, sebagai realisasi dari kebijaksanaan Pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI AD” ujar Gubernur.

Dengan pergantian pimpinan ini, diharapkan terwujud kesinambungan kepemimpinan sekaligus dalam rangka mendinamisasikan organisasi TNI AD agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

IMG_20160721_212312Gubernur menegaskan, Danrem 043/Gatam Lampung, harus senantiasa mampu menampilkan kinerja yang Iebih baik dan makin membanggakan. Keberhasilan tersebut, tentunya akan dapat dicapai melalui pola pembinaan karir yang mengacu kepada “the right man and the right job, tout of duty and tour of area”, sehingga pada gilirannya setiap personel dalam jabatannya, mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Ridho Ficardo juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Kav. Supriyatna yang beberapa waktu lalu telah dilantik sebagai Komandan Korem 043 / Garuda Hitam Lampung.

“Saya berharap, dalam melaksanakan tugas yang baru dapat segera beradaptasi sekaligus membangun sinkronisasi dan koordinasi, sehingga tercipta sinergitas dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis dengan lingkungan kerja saat ini, baik intern maupun ekstern” harap Gubernur.

Ridho juga mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Inf. Joko Purwo Putranto beserta istri, atas karya, bhakti dan pengabdian yang diberikan untuk Provinsi Lampung selama ini. Telah banyak berkontribusi bagi pembangunan Lampung. Diantaranya melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

“Segala sesuatu yang Bapak/Ibu dharma-bhaktikan tersebut, tentu akan menjadi catatan sejarah yang selalu dikenang, serta menjadi motivasi berharga dalam upaya mewujudkan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera” ucap Ridho Ficardo.

IMG_20160721_212223Pelepasan Kolonel. Inf. Joko Purwo Putranto di iringi dengan lantunan puisi perpisahan yang mengharukan suasana. Joko Purwo Putranto akan bertugas sebagai Dan. Puslatpur Martapura Sumatera Selatan. Usai pemberian penghargaan dan cinderamata dari Gubernur Lampung, mantan Danrem Lampung menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Lampung.

“Tugas dimanapun tempat bagi saya adalah sama saja karena kewajiban TNI adalah menjaga keutuhan NKRI. Namun yang spesial bagi kami sekeluarga, saat diberikan tugas menjadi Danrem 043/Gatam, karena istri lahir dan dibesarkan di Lampung. Keluarga besar ayah dan ibu mertua saya juga ada di Lampung” Ucap Joko.

Dirinya mengatakan, “Titip keluarga besar Korem Lampung, kepada Gubernur dan seluruh rakyat Lampung. Semoga Provinsi Lampung semakin maju, aman, tertib dan terkendali” pesanya. (Red)

About admin

Check Also

Polres Tulang Bawang Adakan Silaturahmi dengan Awak Media

LAMPUNG1.COM, Tulang bawang – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menyelenggarakan acara coffee morning dengan Insan …

13 comments

  1. wah calon jendral ni pak jokonya

  2. mudah2an danrem yg baru dpt menyiptakan suasana yg lbh baik

  3. jangan lupakan lampung pak meski sudah dinas di sumsel

  4. Semoga jbtn br membawa berkah

  5. Smg bpk mendapat lindungan allah swt

  6. slalu sukses untuk pak joko di tempat yg baru

  7. maju terus komandan ,kenang lah pengabdianmu dengan perjuangan mu

  8. Selamatbjaln buat pak joko selamat datang pak aupratna selaku danrem 043:gatam

  9. Terima ksih komandan atas pengabdiannya selama bertugas di lampung

  10. sukses buat pak joko di tempat berdinas yg baru

  11. sukses buat pak danrem 043

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!