Rabu , Juli 28 2021
Home / Ekonomi / PT VASHAM Kosa Sejahtera Sosialisasikan Program Untuk Para Petani

PT VASHAM Kosa Sejahtera Sosialisasikan Program Untuk Para Petani

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sejumlah Kelompok Tani di Lampung Utara menyambut baik sosialisasi kesejahteraan kemitraan jagung antar petani dan perusahaan mitra, yang di gelar oleh PT VASHAM Kosa Sejahtera, di halaman rumah Kepala Desa Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Minggu (31/7).

Dalam kegiatan tersebut, perusahaan PT VASHAM memperkenalkan kepada para kelompok tani mengenai program yang dimiliki perusahaan, yakni program konco VASHAM, yang meliputi pembiayaan keseluruhan usaha tani, pengembangan teknologi dan industri pertanian rakyat, peningkatan produktivitas, pendapatan dan keseahteraan petani kecil di Indonesia, serta memberdayakan petani agar mencapai masa depan yang lebih cerah.

BACA JUGA:  Ini Bentuk Apresiasi Danramil 08/RP, Kepada Pemuda Yang Aktif Berolahraga Di Wilayah Teritorial

Dengan keunggulan diantaranya, modal tersedia tanpa jaminan, saprotan mudah diperoleh, peningkatan keahlian bertani, serta dapat membantu mendapatkan harga yang adil.

DSC_0008

Tentunya sosialisasi ini di manfaatkan oleh para petani untuk bertanya jawab dengan pihak perusahaan, terkait program-program perusahaan untuk para kelompok tani

Moecharrom Hadi selaku Head of Regional PT VASHAM se-Lampung mengungkapkan pihak nya dapat membantu menyediakan benih, obat-obatan, dan dana pembelian pupuk untuk para petani, dengan visi “Industri Agrikultur Yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Bahan Pangan Indonesia dan Menghapuskan Kemiskinan”.

BACA JUGA:  Kasrem 043/Gatam Hadiri Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020

Sementara, Herdianto Kepala Desa Cabang Abung Raya sangat berharap dapat terjalinnya kemitraan dan kerjasama yang baik antar perusahaan dan Kelompok Tani. Menurutnya, hal ini sangat dibutuhkan oleh para petani, khususnya para petani jagung. Dengan adanya PT VASHAM, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para petani, yang selama ini mengandalkan modal dari rentenir. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *