Rabu , Februari 24 2021
Home / Hukum Kriminal / Puluhan Truk Non Sembako Dihentikan Polisi

Puluhan Truk Non Sembako Dihentikan Polisi

 

Puluhan Truk Non Sembako Dihentikan Polisi

Dikirim oleh Redaksi pada 12 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –¬†Puluhan Truk Non Sembako yang masih nekat beroperasi dihentikan paksa oleh Sat. Lantas Polres Lampung Selatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan pada arus balik lebaran, meski sebelumnya sudah ada pemberitahuan Truk boleh beroperasi pada H+4. Namun, sebagian besar para sopir truk mengaku tidak mengetahui bahwa ada himbauan tersebut, Selasa, (12/7/2016).

BACA JUGA:  Jamu Dipercaya Untuk Tingkatkan Semangat Satgas TMMD Karanganyar

Puluhan truk non sembako yang akan menyebrang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dihentikan di kantong parkir Jalan Lintas Sumatera, Lampung Selatan, oleh anggota Sat Lantas Polres Lampung Selatan. Polisi terpaksa melakukan hal ini karena arus balik pada malam Selasa masih ramai dipadati oleh kendaraan pribadi. Selain itu, truk baru dapat melintas pada pukul 00.00 WIB. Namun jika kondisi tidak memungkinkan maka polisi akan melepas truk ini pada pagi hari.

BACA JUGA:  Dandim Minta Jalan TMMD Terus Dikebut

Polisi telah menyiapkan 8 kantong parkir yang berada di Rumah Makan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera. Sementara untuk truk membawa barang yang mudah membusuk, seperti buah-buahan dan telur, akan dilepas secara bertahap yakni per 15 menit di lepas 2 hingga 3 unit truk.

Pada umunya para sopir truk tidak mengetahui jika sebelumnya sudah ada himbauan bahwa truk dapat melintas  pada H+4, atau pukul 00. 00 WIB. Meski harus mengalami kerugian namun para supir truk mengaku akan tetap mengikuti aturan demi kepentingan bersama.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Beserta Istri Akan Menunaikan Ibadah Haji Bersama 399 CJH Kloter 22 dan 63

Pantauan sementara, tim liputan buanainformasi.com, suasana arus balik di Jalan Lintas masih terlihat di padati oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 pribadi.(Basri subur)

About admin

Check Also

Tiyuh Panaragan Jaya Utama Diresmian Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Lampung1.com Tubaba:Dalam rangka peresmian Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

5 comments

  1. knpa bisa begitu…

  2. macet tetep,sembako berenti,jadi yg berumah tangga gmna nih?

  3. katanya h+ 4 sudah boleh jalan pak. terus gimana usaha para pedagang, macet juga dong..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *