Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Ketua LMND Prihatin Dengan Masih Adanya Jembatan Gantung

Ketua LMND Prihatin Dengan Masih Adanya Jembatan Gantung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Takut !, mungkin begitulah yang dirasakan warga desa Bendar Dalam dan warga desa Campang, kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Saat melakukan rutinitas dan mengharuskan mereka melintasi jembatan gantung ini.

Menurut warga, jembatan gantung yang dibangun secara gotong-royong oleh warga dusun bakar Raya tahun 2004 lalu itu adalah satu satunya akses penyeberanagan antara desa Bandar dan desa Campang.

BACA JUGA:  Pembuatan Gereja Piniel Digenjot, Serka Rahman Susun Pondasi

“Pada tahun 2004 silam jembatan gantung ini kami bangun secara bergotong-royong, karena tidak ada jalan lain, apa lagi banyak anak-anak disini sekolah harus melewati jembatan ini” kata Mansur, warga dusun Bakar Raya.

Warga disini, lanjut Mansur, sangat berharap jembatan gantung ini segera dibangun oleh pemerintah, karena selain kayunya sudah lapuk, resiko jatuh ke sungai.

“Harapan kami semoga pemerintah segera membangun jembatan penghubung yang panjangnya 12 meter ini” harap dia.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Sambut Rombongan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung dan Tim SPIP

Sedangkan menurut Rahman yang juga ketua Liga Mahasiswa Nasional Indonesia ( LMND) Lamsel, mengaku prihatin dengan kondisi ini, dirinya mengatakan, dijaman moderen seperti sekarang ini masih ada jembatan Gantung di Kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini.

“Apakah selama ini pemerintah tidak mengetahui, atau memang sengaja dibiarkan sampai ada korban baru diperhatikan” ucap Rahman yang melihat langsung kondisi jembatan gantung itu.

Dirinya berharap dibawah kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto, agar dapat merealisasikan pemerataan pembangunan, khusnya di desa Bandar Dalam dan seluruh Lampung Selatan umumnya.

BACA JUGA:  Terkesan Dengan Sikap Peduli Lingkungan Yang Dilakukan Tentara

“Semoga saja dibawah kepemimpinan Bupati kita Bapak Zainudin Hasan jembatan ini dapat dibangun” harapnya.(Aga/Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

5 comments

  1. Hati-hati dijalan……

  2. miris sekali melihat ini, lebaran kemarin saya pulang mudik kedesa campang tiga, dari tahun 1991 saya meninggalkan desa ini, sampai skg kondisi desa ini masih sama seperti dulu, jalan kampung yang kondisinya hancur seperti tidak pernah tersentuh pembangunan.sarana air bersih yang sangat minim dan hampir sebagian masyarakatnya masih menggunakan sungai sebagai mck. Ternyata kondisi seperti ini bukan hanya terjadi di campang tiga saja beberapa tempat yg saya kunjungi kondisinya sama, contoh wilayah jalan di kec sidomulyo rusak dan berlubang dimana2, daerah wisata lokal pantai suak jalannya pun sama rusaknya. pertannyaaannya kemanakah Kepala desa, camat dan bupati, tidak mampukah mengurus dan mengelola wilayahnya.

  3. kapan ada kebijakan?

  4. masih ada ya jembatan gantung di lamsel

  5. mana itu bupatinya!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *