Home / Infrastruktur / Reses Anggota DPRD Pesawaran Ungkap Berbagai Masalah di Desa

Reses Anggota DPRD Pesawaran Ungkap Berbagai Masalah di Desa

 

Reses Anggota DPRD, Ungkap Berbagai Masalah di Desa

Dikirim oleh Redaksi pada 21 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sebanyak sepuluh orang anggota DPRD Pesawaran Dapil IV, Kecamatan Padang Cermin, Teluk Pandan, dan Way Ratai, adakan reses ke II Tahun 2016, di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, namun yang hadir hanya lima orang, Rabu (20/7).

Reses dihadiri Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Camat Firdaus, serta jajaran KUPTD Pendidikan Kecamatan Teluk Pandan.

Umroni anggota Komisi IV asal Partai PAN yang merupakan Ketua Tim rombongan reses Dapil IV, dalam arahannya mengatakan kegiatan reses kali ini fokus pada persoalan yang terjadi di Desa, terutama soal dana Desa.

Umroni juga menjelaskan, kelima anggota DPRD yang hadir dalam reses tersebut, yakni Jhoni Korni dari Partai Golkar, A. Gunawan dari Nasdem, Muzakar dari PBB, Rudi Agus Munandar asal Partai Gerindra, serta dirinya sendiri dari Partai PAN.

Sementara yang tidak hadir dalam reses, yakni Suprapto dan Muhartoyo masing masing dari PDIP, Suharto dari PKS, Firdiyana asal PKB, dan Supri Yadi dari Partai Hanura.

Melalui kegiatan ini, terungkap masih banyak nya persoalan yang terjadi di Desa, seperti yang disampaikan Kepala Desa Gebang, bahwa kurangnya pemahaman pelaporan serta Pendamping Desa yang tidak sesuai, membuat banyak terjadi kesalahan saat pelaporan. Sedangkan Hendri warga setempat, mengeluhkan perbaikan infrastruktur yang saat pengerjaannya tidak memiliki kejelasan anggaran, dan tidak memiliki plang, serta pengerjaan yang dilakukan pada malam hari.

Umroni yang juga merupakan moderator acara, memaparkan bahwa dalam RPJMD, anggaran masih menitikberatkan pada bidang infrastruktur dengan besaran anggaran mencapai 35 persen, pendidikan 20 persen. kesehatan 10 persen, sisanya pertanian dan pariwisata, untuk mewujudkan program Bupati Desa tangguh dan mandiri. (Tim L1)

About admin

Check Also

Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Bersedia Menjadi Ketua Dewan Pembina JMSI

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Media massa khususnya media siber yang berbasis internet memainkan peranan sangat penting …

5 comments

  1. Ini hrs di benahi olh pemerintah sehingga tidak terjadi kesalahan lg di tingkat desa

  2. harus tu diungkap siapa tau ada penyelewengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com