Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Lahan Sengketa, SD Terbengkalai

Lahan Sengketa, SD Terbengkalai

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Karena sengketa lahan lokasi gedung SD Negeri 1 Handuyangratu, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara, akibatnya sekolah tersebut belum bisa di alokasikan perbaikan.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Suwandi, saat ditemui Lampung1.com di Aula Kecamatan Abung Selatan, Kamis (14/7).

Suwandi mengatakan kendala pembangunan gedung SD Negeri 1 Handuyangratu di tahun 2015 lalu adalah menyangkut masalah lahan bangunannya.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Menjadi Sasaran Program TMMD 109 Tahun 2020

“Sekolahan itu pernah mau kita perbaiki, tapi kendalanya di lokasi sekolah yang baru itu tanahnya belum dihibahkan, tapi enggak tahu kalau sekarang. Sementara di lokasi sekolah yang lama masyarakat tidak mau” Ujar Suwandi.

Menurut Suwandi, bantuan pada tahun lalu itu dialihkan karena masyarakat setempat bersih kukuh untuk memperbaiki tempat sekolah yang baru, sementara lokasi lahannya belum jelas. Dirinya menjelaskan jika masyarakat setuju dengan pembangunan di lokasi sekolah yang lama, pihaknya akan berupaya untuk segera memperbaiki.

BACA JUGA:  Ratusan Personil Polisi & Sat Pol PP “Serbu” Masjid Taqwa Metro.

Sementara, Suyanto (51) Kepala Dusun 3 Desa Handuyangratu dengan tegas mengatakan bahwa masyarakat selalu siap menerima lokasi bantuan perbaikan gedung SD Negeri setempat, baik di lokasi yang lama maupun yang baru. (Faisol)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

2 comments

  1. kok bisa sengketa lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *