Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Lahan Sengketa, SD Terbengkalai

Lahan Sengketa, SD Terbengkalai

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Karena sengketa lahan lokasi gedung SD Negeri 1 Handuyangratu, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara, akibatnya sekolah tersebut belum bisa di alokasikan perbaikan.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Suwandi, saat ditemui Lampung1.com di Aula Kecamatan Abung Selatan, Kamis (14/7).

Suwandi mengatakan kendala pembangunan gedung SD Negeri 1 Handuyangratu di tahun 2015 lalu adalah menyangkut masalah lahan bangunannya.

BACA JUGA:  Datangkan Narasumber Dari Sumatera Selatan, Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Pelatihan Produk Olahan Ikan

“Sekolahan itu pernah mau kita perbaiki, tapi kendalanya di lokasi sekolah yang baru itu tanahnya belum dihibahkan, tapi enggak tahu kalau sekarang. Sementara di lokasi sekolah yang lama masyarakat tidak mau” Ujar Suwandi.

Menurut Suwandi, bantuan pada tahun lalu itu dialihkan karena masyarakat setempat bersih kukuh untuk memperbaiki tempat sekolah yang baru, sementara lokasi lahannya belum jelas. Dirinya menjelaskan jika masyarakat setuju dengan pembangunan di lokasi sekolah yang lama, pihaknya akan berupaya untuk segera memperbaiki.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Barat Bersama Tim Gabungan Sambangi Rumah Tokoh Pemuda Argomulyo

Sementara, Suyanto (51) Kepala Dusun 3 Desa Handuyangratu dengan tegas mengatakan bahwa masyarakat selalu siap menerima lokasi bantuan perbaikan gedung SD Negeri setempat, baik di lokasi yang lama maupun yang baru. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cipto Suroso Mendapat Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Oleh Kejari Tulangbawang

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Tangis keluarga pecah saat menyambut kedatangan Cipto Suroso Bin Paidi, yang mendapatkan …

2 comments

  1. kok bisa sengketa lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.