Senin , Oktober 3 2022
Home / ADVERTORIAL / SMK Muhammadiyah Tumijajar Lounching Website Resmi

SMK Muhammadiyah Tumijajar Lounching Website Resmi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar telah miliki website resmi dengan nama smkmtumijajar.sch.id. Atas kerja sama antara sekolah dengan Indosat Ooredoo dan mysch.id, website tersebut resmi di launching, Sabtu (30/7).

SMK Muhammadiyah Tumijajar terletak di kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Diluncurkannya website itu bertujuan untuk menunjang percepatan proses belajar mengajar berbasis IT.

Kepala SMK Muhammadiyah Bambang Wiyono mengatakan, website tersebut terbangun berkat kerjasama dengan Indosat ooredoo dan mysch.id. Website ini nantinya akan digunakan untuk membentu proses belajar mengajar berbasis IT. Pasalnya, aplikasi website sudah bisa di unduh melalui playstore, dan bisa digunakan untuk proses belajar mengajar semua mata pelajaran, sehingga mempermudah guru maupun murid untuk belajar.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Sujadi Buka Seleksi Tilawatil Qur'an Kabupaten Pringsewu 2019

20160730_103137 (1)“Semua mata pelajaran bisa diakses melalui website resmi SMK dan akan sangat lebih mudah karena bisa juga melalui handpohe android siswa maupun guru” ujar Kepala Sekolah.

Dengan berkembangnya teknologi. SMK Muhammadiyah tidak mau ketinggalan, oleh karenanya, pihak sekolah berusaha memberikan pelayanan yang diharapkan bisa mempermudah proses belajar mengajar.

“Nantinya nilai maupun tugas-tugas harian langsung kita masukan ke web resmi, sehingga siswa bisa langsung mengerjakan tugas-tugas tersebut dirumah” ungkap Kepsek.

BACA JUGA:  Musrenbang RKPD Kota Bandar Lampung Tahun 2022, Gubernur Arinal Dorong Pemkot Siapkan Grand Design Konsep Aglomerasi Perkotaan

20160730_103116Selain materi pelajaran dan tugas siswa, Kepala sekolah mengatakan, nilai raport siswa dan pengumuman mengenai kegiatan sekolah juga dengan mudah di akses.

“Semua pengumuman baik kelulusan ataupun raport itu sudah bisa diakses melalui web, tidak perlu datang kesekolah” jelasnya.

Pihak sokolah juga akan memasukan informasi terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online dan pengumuman ujian nasional.

“Fasilitas yang tersedia termasuk PPDB online dan pengumuman ujian nasional. Sehingga nantinya murid tidak perlu ke sekolah untuk melihat pengumuman” tutur dia.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bersama Anak-Anak Terapkan Disiplin Prokes

20160730_102704Kebanggan tersendiri bagi pihak sekolah serta murid maupun guru pengajar, karena SMK Muhammadiyah Tumijajar telah memiliki wadah untuk informasi seputar sekolah. Selain mempermudah proses belajar mengajar, Website tersebut juga akan membantu memudahkan bagi wali murid untuk mengetahui nilai anaknya.

“Kita harus berbangga hati karena SMK muhammadiyah sebagai sekolah pertama yang memunculkan program ini, SMK Muhammadiyah harus bisa mempergunakannya dengan baik dan harus memiliki filter dengan keteguhan agama sesuai basis islam” pungkas Kepsek. (ADV)

20160730_102644

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Perayaan Hari Batik Nasional 2022, Ibu Riana Sari Arinal Ikuti Parade Kebaya Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Solo

LAMPUNG1.COM,SOLO —– Ibu Riana Sari Arinal mengikuti acara Parade Kebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko …

8 comments

  1. jangan mau kalah sekolahan lain nya??

  2. gmna dengan sekolah lain nya???

  3. pendidikan di tulang bawang barat udah semakin maju ! lanjutkan !!

  4. keren nih sekolah .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.