Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Terkenal di Mancanegara, Tetapi Tidak di Negerinya

Terkenal di Mancanegara, Tetapi Tidak di Negerinya

 

Terkenal di Mancanegara, Tetapi Tidak di Negerinya

Dikirim oleh Redaksi pada 26 Juli 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pada acara penutupan Rapat Koordinasi Forum Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak se-Sumatera, yang ditutup langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang di Wakili PJ Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono. FP3A menggundang pemuda yang akrab dengan panggilan Mister Kim. Dalam acara ini, Kim membawakan lagu ciptaanya yang berjudul “Children With No Land”.

BACA JUGA:  Hati Mulia Sertu Indro Salah Satu Anggota Satgas TMMD Karanganyar yang Membantu Warga Menganyam Bambu

Musisi asal Lampung ini mengatakan, terciptanya lagu tersebut setelah dirinya bertemu dengan seorang wanita pengungsi rohingya yang menggendong dua anaknya disekitar teluk lampung pada tahun 2013 silam. Dan dua tahun lalu “Children With No Land” sempat menduduki puncak tangga lagu di reverbnatian.com selama dua bulan. Reverbnatian.com sendiri adalah sebuah media online yang diluncurkan pada 2006, juga merupakan wadah komunikasi dan kolaborasi para musisi dan produser musik dari berbagai negara di dunia.

BACA JUGA:  Membantu Satgas TMMD 110 Bojonegoro Adalah Ungkapan Dukungan dan Kebanggaan

Banyak pujian dari lagu ini, termasuk dari sejumlah seniman dan UNHCR (Badan PBB untuk urusan pengungsi). Sayangnya, meski jaya di mancanegara, lagu ini sunyi senyap di negeri penciptanya, yakni Indonesia, termasuk di Lampung. Tak banyak warga-masyarakat Lampung yang mengetahui lagu Children With No Land.

Hingga berita ini ditulis, Selasa (26/07), di situs berbagi youtube, klip videonya dalam versi awal baru 323 kali ditonton. Padahal, Kim sudah mengunggahnya pada 23 November 2013 lalu. Sedangkan pada versi terbaru yang diunggah 15 April 2014, sebanyak 1.134 kali ditonton. Pencapaian yang sangat kecil dibandingkan dengan prestasi lagu itu di situs Reverbnatian.com. (Dirga/Zhani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

2 comments

  1. masa trkenl dimacannegara?tpi gaktrkenal dinegara nya?

  2. mungkin krn lg tsb tidak disiarkan di radio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *