Minggu , Oktober 24 2021
Home / Hukum Kriminal / Terlibat Pencurian, 6 Pelajar MTS, Di Amankan Polisi.

Terlibat Pencurian, 6 Pelajar MTS, Di Amankan Polisi.

LAMPUNG1.COM, 6 dari 7 tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), yang masih berstatus pelajar, yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Braja Selebah, Lampung Timur, terpaksa di amankan polisi, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Braja Selebah, Iptu Marbun, menjelaskan, aksi pencurian ke-7 pelajar ini, dilakukan pada Minggu (24/7), di toko pakaian milik Ratnawati (31), warga Braja Harjosari, yang berdagang di pasar Braja Selebah, Lampung Timur.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Lantik Elvira Umihani sebagai Kadisperindag Bersama 67 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Inisial 6 dari 7 tersangka ini masing-masing adalah, SAN, MUS, RAD, RID, RIZ, IMR, yang merupakan Pelajar kelas 2 dan 3 di MTS Tahfidzul Qur’an, di Desa Braja Harjo Sari, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur.

Diduga aksi pencurian ini, dilakukan dengan cara mendatangi toko pakaian milik korban, dengan berpura-pura sebagai pembeli, saat korban sibuk melayani 1 dari ke-7 tersangka, 6 tersangka lain, justru memanfaatkan kesempatan itu, untuk mengambl beberapa potong pakaian dan topi, dengan cara memindah tangankan, barang curiannya, secara estafet kepada teman-temannya.

BACA JUGA:  Dinas Kominfo Tuba Yasinan Akhir Tahun

“Korban yang ahirnya mengetahui aksi jahat ini, segera berteriak meminta pertolongan, sehingga 6 dari 7 tersangka pencurian pakaian ini, berhasil di tangkap, dan di serahkan ke kantor polisi”, Jelas Iptu Marbun. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

One comment

  1. zaman sekarang kecil-kecil udah punya otak maling, kasih pelajaran pak polisi agar kapok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *