Selasa , Februari 23 2021
Home / Hukum Kriminal / Wakapolda Pantau Situasi Kamtibmas Di Lampung Timur

Wakapolda Pantau Situasi Kamtibmas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Kombes Pol Bonifasius Tampoi, didampingi jajaran Polda Lampung lainnya, melakukan peninjauan kondisi pengaman arus mudik, serta perkembangan situasi kamtibmas, menjelang hari raya Idul Fitri, di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Kedatangan orang nomor dua di jajaran kepolisian Polda Lampung ini, di terima langsung oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, yang langsung memaparkan kondisi situasi kamtibmas, serta upaya pengaman arus mudik dan balik lebaran, di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

BACA JUGA:  Jalan TMMD 109 Karanganyar Kelar, Cari Pakan Ternakpun Jadi Lancar

Beberapa hal yang di sampaikan oleh Wakapolda Lampung, dan perlu menjadi perhatian, menjelang hari raya idul fitri di wilayah Kabupaten Lampung Timur, adalah upaya jajaran kepolisian untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan, khususnya curas, curat, curanmor.

Kemudian langkah-langkah pengamanan, dan upaya memberikan jaminan kelancaran bagi warga masyarakat pemudik, yang melintas di jalan raya lintas timur, Kabupaten Lampung Timur, baik itu roda dua maupun pengendara roda empat.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Bedah Musholla Nurul Batin Pada TMMD 109

Di hadapan Wakapolda Lampung, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, menjelaskan bahwa untuk mengamankan dan memberikan kelancaran arus Mudik dan Balik Lebaran, termasuk meningkatkan siatuasi kamtibmas, pihaknya melibatkan 445 personil gabungan, baik dari Polri, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Perhubungan Komunikasi dan Informatika, PU Bina Marga, Pemadam Kebakaran, Orari / Rapi, Pramuka, Pemadam Kebakaran, dan tim terkait lainnya.

Yang di sebar pada 3 titik Pos Check Point, yaitu di Depan Mapolres Lampung Timur, Kecamatan Pasir Sakti, dan di depan SPBU Way Bungur, 3 Pos Pengamanan (Pospam), di jalan raya lintas timur Kecamatan Way Bungur, Bandar Sribawono, dan Labuhan Maringgai, kemudian 2 Pos Pelayanan (Posyan) di Kecamatan Pekalongan dan Labuhan Ratu. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

5 comments

  1. terus pantau pak..

  2. pantau terus menerus pak

  3. Terus dipantau pak biar makin aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *