Minggu , Februari 21 2021
Home / Agama / 1 Calon Jemaah Haji Lampung Timur Meninggal & 3 Orang Batal Berangkat.

1 Calon Jemaah Haji Lampung Timur Meninggal & 3 Orang Batal Berangkat.

LAMPUNG1.COM, Proses pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Timur, mulai di berangkatkan pada hari ini, Kamis (18/8), dan di lepas langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia, di aula Islamic Center Sukadana.

Kepala Departemen Agama Lampung Timur, Tomtomi, menerangkan bahwa pada tahun 2016 ini, sebanyak 580 calon jemaah haji dari wilayah Kabupaten Lampung Timur, akan berangkat melalui 3 kloter, yaitu kloter 17, 26 dan 40.

BACA JUGA:  Pos Kamling Sudah Siap Untuk Tempat Ronda

Pada kloter 17 ini, sebanyak 388 calon jemaah haji, yang terdiri dari 209 jemaah wanita, dan 169 jemaah laki-laki, akan berangkat pertama, yaitu Kamis (18/8), sementara untuk kloter 26 berangkat pada tanggal 25 Agustus, dan kloter 40 berangkat tanggal 1 September 2016 mendatang.

Sementara pada tahun 2016 ini, terdapat 4 calon jemaah haji yang tidak bisa ikut berangkat, yaitu 3 orang calon jemaah haji mengalami proses penundaan, dan 1 calon jemaah haji gagal berangkat, karena meninggal dunia.

BACA JUGA:  Hari Ke-19, Bedah RTLH TMMD 107 Kodim Kudus Capai 90%

“Agar Proses Ibadah haji bisa berjalan dengan baik, maka kami berharap agar seluruh jemaah haji dapat benar-benar mematuhi aturan yang telah di tetapkan, serta mampu menjaga kondisi fisik dan kesehatannya, karena saat ini cuaca di Arab Saudi, sedikit ekstrem”, jelas Bupati Lampung Timur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Winarti Ikuti Rakoor Cegah Korupsi Bersama Kepala Daerah Se-Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang Winarti mengikuti rapat kordinasi program pencegahan korupsi bersama seluruh kepala …

One comment

  1. wah..apes nasip jemaah ini dah nunggu antri lama,giliran mau berangkat meninggal smg dilapangkan di alam kubur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *