Selasa , Oktober 19 2021
Home / Kesehatan / 343 IBI Tubaba Gelar Bhakti Sosial

343 IBI Tubaba Gelar Bhakti Sosial

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”2PAaWpWApIY”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – 343 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tulang Bawang barat menggelar bhakti sosial di Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (31/8). Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PKK Kornelia Umar.

Menurut Ketua IBI Tulang Bawang Barat Eka Riana, bhakti sosial yang melibatkan Dinas Kesehatan, PKK dan BKKBN itu, dalam rangka memeriahkan peringatan IBI ke-65, dengan memberikan layanan keluarga berencana, yakni pemasangan KB seperti suntik dan implant untuk 275 orang yang mendapat, pemeriksaan IVA 649 orang, sumbangan mukena untuk masjid dan musola sebanyak 150 paket, serta pembagian sembako 150 paket, serta membersihkan tempat ibadah.

BACA JUGA:  Katilah : “Ini Khusus Buat Pak Tentara, Tanda Terimakasih"

Selain di Puskesmas Tiyuh Candra Mukti bhakti sosial juga di gelar di Puskesmas Mercu Buana Tiyuh Indra Loka pada satu September mendatang.

Pada peringatan IBI Ke- 65 yang mengusung tema “Penguatan Peran Bidan Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga untuk Mendukung Pencapaian SDGS” itu, hadir Wakil Ketua PKK Devi Fauzi, dan 343 bidang dari sembilan Kecamatan yang ada di Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:  Ahmad Burhanudin: Bagi Kambing dan Ayam Murni Dari Baznas

Ketua IBI Tubaba Eka Riana berharap kepada seluruh bidan yang ada diKabupaten setempat untuk terus melaksanakan tugas, yakni mensejahterakan para kaum hawa terutama dibidang pemasangan KB dan pemeriksaan IVA. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

2 comments

  1. trma kasih atas bakti sosial nya

  2. perlu bu pembinaan anak paud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *