Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / 5 Ribu Lebih Warga Kota Metro, Belum Rekam E-KTP.

5 Ribu Lebih Warga Kota Metro, Belum Rekam E-KTP.

LAMPUNG1.COM, 5 ribu lebih warga Kota Metro, di prediksi belum melakukan Perekaman data kependudukan, sehingga perlu diambil langkah cepat oleh Dinas / Instansi terkait, untuk menyelesaikan PR tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro, Maria Fitri Jaya Singa, menjelaskan, bahwa sesuai himbauan dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, per-tanggal 30 September 2016 mendatang, seluruh warga negara di Indonesia, Wajib memiliki E-KTP.

BACA JUGA:  Herman HN Dukung Pemindahan IKN ke Lampung

Sementara berdasarkan data pihaknya, dari sekitar 114 ribu lebih warga Kota Metro, saat ini masih tersisa 5 ribu lebih, atau sekitar 4 % saja yang belum melakukan perekaman data kependudukan, sehingga pihaknya akan segera mengambil langkah “Jemput Bola” untuk mempercepat penyelesaian perekaman data kependudukan tersebut.

“Kita optimis, September mendatang, warga Metro semua sudah terakomodir perekaman data kependudukannya, karna saat ini kita sudah bentuk Tim khusus untuk jemput bola ke lapisan bawah, baik ke Kecamatan, Kelurahan, hingga RW/RT, dengan pola Pendataan By Name By Addres, bahkan sampai ke tingkat sekolah SMA / SMK Sederajat, untuk mendata pelajar yang usianya sudah mendekati dewasa”, Jelasnya.

BACA JUGA:  BNM RI Razia Rumah Kost di Bandar Lampung

Sebagai bentuk dukungan dari masyarakat terhadap kebijakan Menteri dalam Negeri ini, pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh warga Kota Metro, yang merasa belum melakukan perekaman data kependudukan, dapat segera mendatangi Kecamatan atau Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk langsung dilakukan proses perekaman data kependudukan, dengan membawa Kartu Keluarga (KK) Asli. (Arb)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Antisipasi Banjir, Warga Kota Besi Gotongroyong Normalisasi Saluran Air

LAMPUNG1.COM, Lambar – Masyarakat pekon kota besi kecamatan batu brak, Hususnya di pemangku Dua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *