Selasa , Februari 23 2021
Home / Ekonomi / Ada Potensi Wisata Air Di Pinggiran Kota Metro.

Ada Potensi Wisata Air Di Pinggiran Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Mungkin banyak yang belum menyadari, bahwa ternyata ada potensi wisata alam keluarga, yang posisinya ada di pinggiran Kota Metro, yang layak di kembangkan, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Metro dan sekitarnya.

Salah satu wakil rakyat di DPRD Kota Metro, Ridwan Sori MA, mengungkapkan bahwa potensi pariwisata bahari ini adalah Dam Raman, yang ada didalam kawasan perbatasan Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Metro.

BACA JUGA:  Sertijab Kadis Pertanian Tuba

Saat ini kawasan Dam Raman, memang tampak kumuh di penuhi rumput tinggi, tetapi jika dilakukan perawatan, bahkan di poles sedikit saja, tanpa merusak unsur alaminya, maka pihaknya yakin kawasan tersebut bisa punya daya tarik, dan potensi wisata yang menarik.

Pemerintah bisa bekerjasama dengan aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya, untuk menyiapkan pos keamanan, sehingga masyarakat atau pengunjung merasa nyaman, ketika mengunjungi lokasi tersebut, Lahan yang luas dengan volume air yang baik, bisa dimanfaatkan sebagai lahan keramba ikan, di tepi danaunya bisa di didirikan warung atau tempat warga menjual makanan dan minuman, sehingga muncul sentra-sentra pekonomian, bagi warga masyarakat.

BACA JUGA:  Jalan Kaki, Wadan Pusterad Tinjau Jalan TMMD Petahunan

“Kalo bersih dan terawat, maka Dam Raman, layak jadi Destinasi Wisata Keluarga, yang murah meriah, di Perbatasan Kota Metro, bahkan mungkin bisa jadi salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD)”, jelasnya. (Ded)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas Pra TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Rehab Atap Mushola Al-Hijrah

LAMPUNG1.COM, Satgas Pra TMMD 110 Kodim 0429/Lampung Timur melaksanakan Rehab perbaikan Bongkar Atap Mushola Al-Hijrah, …

4 comments

  1. mantap untuk pemeritah tolong di coba untuk meningkatkan nya

  2. dicoba coba gh sapa tau bagus

  3. di metro memang banyak aliran air….hmmm mungkin tidak buruk jika ada wisata air di metro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *