Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Adeham Lepas Para Peserta Tour Krakatau

Adeham Lepas Para Peserta Tour Krakatau

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Peserta tour Krakatau di lepas secara resmi oleh Asisten Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Adeham, dengan didampingi Kadis Parekraf Choiria Pandarita dan Kadis Kominfo Sumarju Saeni, di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (27/8).

Para peserta tour jelajahi anak Gunung Krakatau bersama para wartawan lokal maupun nasional , serta para blogger dengan menumpang kapal wisata milik Pemprov Lampung. Perjalanan dimulai dari Pantai Sari Ringgung dengan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke anak Gunung Krakatau yang terletak di Selat Sunda, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pra-TMMD, Kodim 0410/KBL Akan Rubah Desa menjadi Kampung Agrowisata

Sebanyak 40 perahu nelayan yang telah dihias dengan berbagai umbul-umbul juga turut memeriahkan kegiatan jelajah Krakatau.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Adeham berharap kepada para peserta tour untuk dapat mengekspose keindahan pantai, pulau, dan kekayaan alam bawah laut wilayah Provinsi Lampung, khususnya keindahan langka anak Gunung Krakatau yang berada di tengah laut. Sehingga diharapkan dapat menarik minat para wisatawan domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA:  Ini Tanggapan Warga Setelah Selesainya Jalan Usaha Tani.

Sementara Choiria Pandarita Kadis Parekraf Provinsi Lampung, menjelaskan tentang sejarah Gunung dan anak Gunung Krakatau. (Red/KOM)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

One comment

  1. wah turnya boleh juga ni dalam rangkaian festival krakatau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *