Selasa , Oktober 26 2021
Home / Hukum Kriminal / Anggota MLM D4F / NESIA Tertipu Ratusan Juta Rupiah

Anggota MLM D4F / NESIA Tertipu Ratusan Juta Rupiah

LAMPUNG1.COM, Aksi penipuan berkedok investasi yang di kemas dengan modus Multi Level Marketing (MLM), yang berlebel Komunitas Dream For Freedom (D4F), yang sempat berubah nama menjadi Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (NESIA), diduga menipu konsumennya hingga Ratusan juta rupiah.

Salah satu warga Kota metro, Khusnul, menjelaskan bahwa awalnya komunitas MLM ini, menggunakan modus operandi dengan cara menawarkan investasi dengan hasil yang sangat menggiurkan, dengan nominal minimal sebesar 5 juta rupiah, hingga kelipatannnya.

BACA JUGA:  Terlibat Pencurian Motor, Remaja Ini Ditangkap Polisi

Beberapa Upline (Senior) Komunitas D4F atau NESIA ini, melakukan pendekatan kepada dirinya, dan merayu untuk ikut bergabung, dengan syarat cukup mudah, yaitu cukup dengan melakukan proses tranfer sejumlah uang, ke beberapa rekening yang telah di tentukan.

“Sebelum dan setelah saya melakukan transfer sebesar 5 juta rupiah, saya sempat diajak mengikuti workshop, yang berisi tentang sistem kerja, serta mekanisme untuk mendapatkan keuntungan, dari investasi dana yang sudah kita tanam”, jelasnya.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Lantik Fahrizal Darminto Sebagai Pj. Sekprov Lampung

Dirinya juga mengaku sudah sempat menikmati keuntungan dari uang yang telah di investasikan, sebanyak 2 kali, yaitu pada minggu pertama sebesar 300 ribu, dan 200 ribu rupiah pada minggu ke-2.

“Setelah 2 kali menerima bonus atau keuntungan dari dana 5 juta rupiah yang saya investasikan, ternyata minggu-minggu berikutnya tidak ada lagi tranfer bonus atau keuntungan yang saya terima, padahal sesuai komitmen, bonus akan terus mengalir, selama masa investasi saya belum jatuh tempo”, Tambah Khusnul.

BACA JUGA:  Sabet Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Kapolres Payakumbuh Didapuk Sebagai Duta Polisi Peduli Anak

Bahkan saat mempertanyakan persoalan ini, kepada Upline atau Leader diatasnya, mereka terkesan lepas tangan, sehingga pihaknya dan beberapa korban lainnya, akan melaporkan kejadian yang menimpanya ini, kepada pihak kepolisian. (Arb)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

One comment

  1. emang sekarang banyak modus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *