Minggu , Oktober 24 2021
Home / News Lampung1 / Banyak Kendaraan Dinas Pemkab Way Kanan “Mati Pajak”

Banyak Kendaraan Dinas Pemkab Way Kanan “Mati Pajak”

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”HvdO3Sf_yLM”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Pemerintah kabupaten Way Kanan mendata inventaris kendaraan dinas (randis) roda 4 atau lebih, dengan menarik dan mengumpulkan sebanyak 270 randis yang ada. pendataan berlangsung 3 hari dan dipusatkan di lapangan Pemkab setempat.

Ratusan randis roda 4 atau lebih tersusun rapih di lapangan korpri Pemkab Way Kanan pada senin (22/8/2016). Hal tersebut karena seluruh kendaraan dinas milik Kabupaten Way Kanan akan didata serta dilakukan pemeriksaan rutin.

BACA JUGA:  Kemantan-Lempio Iringi Satgas TMMD 110 Kembali Untuk Mengabdi

Penarikan randis dilakukan berdasarkan Permendagri tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah menurut surat edaran Bupati dan surat tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan No.090/888/12-WK/2016/ tertanggal 11 agustus 2016.

Randis yang di data hanya di skup eksekutif, sedangkan untuk legislatif instansi vertikal serta SKPD yang tugasnya pelayanan tidak dilakukan penarikan, melainkan dilakukan inventarisasi dan dilakukan cek fisik kendaraan.

Dari pengumpulan dan pendataan inventarisasi, banyak kendaraan yang pajaknya tidak dibayarkan, serta kendaraan yang kondisinya tak layak pakai. Padahal setiap tahunnya ada biaya perawatan kendaraan dinas yang di kucurkan Pemda setempat.

BACA JUGA:  1 Rumah Hangus Terbakar Di Lampung Timur

Dari 270 unit kendaraan inventarisasi Pemkab Way Kanan hanya sekitar 190 unit kendaraan dinas yang akan di data. Apabila batas waktu pendataan belum terkumpul sesuai dengan data yang ada, maka akan di bentuk tim gabungan khusus untuk melakukan upaya penarikan paksa dari pemegang randis. (Fery Irawan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

2 comments

  1. Gimana gak mati pajak orang daerah nya jauh dari kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *