Senin , Oktober 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / BJ Habibie Berencana Kunjungi Lampung September Mendatang
Presiden RI Ke-3 Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng

BJ Habibie Berencana Kunjungi Lampung September Mendatang

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sesuai komitmen Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam meningkatkan Potensi Unggulan Lampung Berbasis Teknologi. Pemprov Lampung menggelar rapat terkait rencana kunjungan kerja Presiden RI Ke-3 Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng ke Provinsi Lampung sekaligus bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 14 September 2016 mendatang.

Dalam arahan Pj. Sekdaprov Lampung Sutono saat memimpin rapat di Ruang Rapat Utama Kantor Bappeda Provinsi Lampung, Selasa (30/8/2016) menjelaskan, saat ini Pemprov Lampung sedang gencar-gencarnya membangun Provinsi Lampung dengan berbasis Teknologi.

BACA JUGA:  Ketua BNM RI Berharap Agar Dalam Penanganan Perkara Narkoba Lebih Profesional

Hal ini terbukti dengan berbagai program unggulan Provinsi Lampung, baik dari Sektor Pariwisata, Sektor Ketahanan Pangan, Sektor Pertanian, Sektor Industri serta Sektor lainnya yang dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan dan kemajuan Teknologi.

Sutono mengaku, pihaknya menyambut baik rencana kedatangan BJ. Habibie pada September mendatang sebagai momentum membangun serta memotivasi Lampung dalam pembangunan kedepan dengan berbasis teknologi.

“Kami berharap dengan kunjungan ini akan lebih memotivasi dan membangun Lampung serta dapat menjadi wahana sharing dengan Pak Habibie terkait pembangunan berbasis teknologi di Provinsi Lampung”, ujar Sutono melalui surat elektronik yang dikirim Biro Protokol dan Humas Provinsi Lampung, Selasa (30/8/2016).

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam Kunjungi Wilayah Tulang Bawang Barat

Kepala Balitbangnovda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menambahkan, terkait kunjungan BJ. Habibie, ada 2 (dua) agenda penting yang akan dilaksanakan yakni, meresmikan gedung pusat informasi bisnis dan teknologi di BPPT serta memberikan kuliah umum kepada perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas di Lampung yang akan berlangsung di ITERA.

“Dalam acara nanti juga akan ada pameran dari berbagai akademisi, coorporate serta SKPD dalam hal inovasi di bidang teknologi inovasi serta meresmikan berbagai hasil produk-produk inovasi di Provinsi Lampung”, jelasnya.

BACA JUGA:  TMMD Ke- 110, TNI Kodim Bojonegoro Teropong Potensi Desa Sasaran

Dalam rapat ini dihadiri Perwakilan Akademisi dari Unila, ITERA, Teknokrat, Darmajaya, BPPT, LIPPI, LITBANG serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

  1. gakk sabar Pak Habibiee, akhirnya datang ke lampunggg ditunggu kedatangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *