Sabtu , Februari 20 2021
Home / Hukum Kriminal / BNN Ajak Pemprov Lampung Sinergi Tekan Peredaran Narkoba

BNN Ajak Pemprov Lampung Sinergi Tekan Peredaran Narkoba

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi Inspektur Provinsi Lampung Sudarno Edy menerima Audiensi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Senin (8/8/2016).

Acara berlangsung di ruang Kerja Wakil Gubernur. Karo Humas & Protokol melalui Kabag Humas Heriansyah menerangkan, mewakili BNN Provinsi Lampung Kepala BNN Provinsi Lampung Kombes Pol. Suwanto dan Kasubag Adiminstrasi Novian Priahutama dan Fatir.

Dalam audensinya Kepala BNN Lampung mengatakan, acara tersebut bertujuan berkoordinasi dan membicarakan hal-hal berkaitan pencegahan peredaran Narkoba di Provinsi Lampung.

Dirinya menambahkan, diperlukannya dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota agar gerakan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan pemakaian narkoba bisa lebih efektif.

BACA JUGA:  Meski Capai Usai Kerja TMMD. Satgas TMMD Tetap Sempatkan Komsos

Saat ini BNN Provinsi Lampung memiliki keterbatasan disebabkan kekurangan personel/SDM dari unsur POLRI, TNI, maupun ASN. Maka diharapkan adanya perbaikan MOU penempatan ASN dari Pemerintah Provinsi kepada BNN Lampung.

BNN Lampung memiliki tanah seluas 1970 meter persegi yang selama ini digunakan untuk kegiatan BNN Provinsi Lampung. Namun tanah yang tersedia masih kurang memadai, dibutuhkan sekitar 2500 meter persegi.

Oleh karenanya pihak BNN meminta bantuan Pemerintah Provinsi Lampung dan mengajak untuk singkronisasi serta komitmen bersama dalam menekan peredaran dan mencegah meluasnya bahaya narkoba.

BACA JUGA:  Kanjeng Zam Minta Relawan Sosialisasikan Program Bandar Lampung Sehat Bermartabat

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan bahwa Pemprov Lampung sangat serius dalam upaya memerangi Narkoba. Bersama seluruh Kabupaten/Kota telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang telah dikukuhkan oleh Kapolri pada 18 Mei 2016 lalu.

Hal itu merupakan bentuk perlawanan setiap penyalahgunaan narkoba. Apalagi hal itu dilakukan oleh ASN, Gubernur Lampung tidak akan mentolerir hal tersebut jika memang terbukti.

“Kita akan terus awasi seluruh ASN, dan akan kita jadwalkan secara mendadak sewaktu-waktu untuk dilakukan test urine. Silahkan apabila masih terdapat ASN ataupun Pejabat menggunakan Narkoba akan kita Tindak,” tegas Bachtiar Basri.

BACA JUGA:  Pekerjaan Ini Terberat Dalam Pembangunan Talud TMMD Kodim Pekalongan

Menurut data Pusat Penelitian Data dan Infomasi BNN RI dan Universitas Indonesia tahun 2015, Provinsi Lampung menempati urutan ke-33 dari 34 Provinsi terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Artinya kita telah lebih baik dalam upaya menekan penyalahgunaan narkoba, dibanding Provinsi lainnya. Namun tidak berarti kita berdiam diri, kita harus terus tingkatkan. Tanggung jawab kita bersama, bangsa dan Negara kita akan hancur jika Narkoba kita biarkan merusak generasi muda Indonesia” tutup Kepala BNN Lampung. (Red)

About admin

Check Also

Cabuli Pelajar SMP, Seorang Pemuda Di Lampung Timur Digelandang Ke Kantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Unit PPA Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, dan Team Tekab 308 Polsek Sekampung …

2 comments

  1. harus ni pembrantasan narkoba bersama2 membasminya

  2. sudah seharusnya aparat penegak hukum berserta jajaran pemerintah lainnya bersatu memberantas peredaran narkoba di lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *