Kamis , Mei 19 2022
Home / Agama / Bongkar Paksa Mushola, Puluhan Warga Tuntut Bupati Lampung Timur.

Bongkar Paksa Mushola, Puluhan Warga Tuntut Bupati Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Puluhan warga Kecamatan Bandar Sribawono yang mengatasnamakan Laskar Pejuang 45, menggelar aksi Demonstrasi, ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Lampung Timur, pada Selasa (30/8), untuk memprotes keras, dan meminta pertanggung jawaban, terhadap pembongkaran 1 Mushola dan 114 rumah warga di Desa Sribawono, yang dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) Bupati Lampung Timur, Chusnunia.

Juru bicara warga, Nurbey Husin, menjelaskan bahwa, 114 rumah dan 1 mushola itu, sebenarnya berdiri di atas lahan ahli waris laskar pejuang 45, di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, yang telah di Hibahkan oleh Warga Melinting, pada tahun 1953 lalu, dimana pada saat itu, setiap kepala keluarga (KK), mendapatkan 20 Hektar, dengan total sebanyak 2.400 hektar, yang merupakan hak milik 120 orang pejuang 45.

BACA JUGA:  Werton : Setiap Tenaga Kerja Harus Miliki Sertifikat Kompetensi Kerja

“Tanah itu hak kami, tapi kami malah dizalimi, kami minta keadilan dan menuntut pertanggungjawaban Bupati Lampung Timur, atas pembongkaran dan pembakaran rumah dan mushola di desa tersebut, kemudian mendesak DPRD segera membahas dan mengalokasinya anggaran dana untuk ganti rugi, meninjau kembali ke lokasi, agar dapat merasakan penderitaan masyarakat, akibat tindakan tersebut”, tegasnya.

Para pengunjuk rasa juga meminta kepada Kejaksaan Negeri Sukadana, melakukan pengusutan secara tuntas dugaan pelanggaran HAM dan perbuatan melawan hukum, yang diduga dilakukan oleh Bupati Lampung Timur.

BACA JUGA:  Letkol Penerbang Ahmad Mulyono Jabat Danlanud Astra Ksetra

Menyikapi hal tersebut, Asisten II Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Junaidi Abdul Muin, menyatakan akan menyampaikan tuntutan warga masyarakat ini kepada Bupati Lampung Timur, untuk segera di tindaklanjuti. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kepala Dinas PU Kota Metro Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis …

2 comments

  1. Wah2 galak juga ibu bupati y bongkr mushola

  2. hmm, saya jadi binggung harus dukung yang mana, kalo ini sih urusan religus No comment kayaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.