Kamis , Mei 6 2021
Home / Ekonomi / Bos TKI “Abal-Abal” Di Kota Metro, Tipu Calon TKI Ratusan Juta Rupiah.

Bos TKI “Abal-Abal” Di Kota Metro, Tipu Calon TKI Ratusan Juta Rupiah.

LAMPUNG1.COM, Jajaran kepolisian terpaksa mengamankan seorang pengelola Lembaga Pendidikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang diduga sudah melakukan aksi penipuan terhadap puluhan calon TKI, dengan total kerugian ratusan juta rupiah.

Wakapolres Kota Metro, Kompol Radius Utama, menjelaskan, tersangka yang di tangkap jajarannya ini, berinisial MF, yang mengelola LPK-TKI Al-Husna Cendikia, yang beralamat di Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, dan telah menjalankan operasinya sejak bulan Januari 2016 lalu.

BACA JUGA:  Selangkah Lagi, Jalan Usaha Tani Rampung

Beberapa modus kejahatan yang dilakukan oleh tersangka, terhadap lebih dari 17 calon TKI ini adalah dengan mengiming-imingi korbannya, untuk mendaftar dan menjalani proses pendidikan di lembaganya, dan membayar biaya administrasi sebesar 63 juta rupiah per orang, dengan janji akan di berangkatkan ke Luar Negeri, antara lain Jepang dan Taiwan, tetapi ternyata para korbannya tidak pernah di berangkatkan ke luar negeri.

BACA JUGA:  Pencuri Buah Sawit Diamankan Aparat Kepolisian

Kemudian tersangka ini juga diduga membuka Praktek Biro Jasa Ilegal, yang juga di jalankan di LPK–TKI Al-Husna Cendikia, yang menawarkan Pembuatan/Penerbitan Pasport, Akte Kelahiran, dan beberapa dokumen lainnya, kepada warga masyarakat.

“Dari hasil penyelidikan sementara, diduga tersangka sudah meraup keuntungan hingga 431 juta rupiah, dari para calon TKI dan warga masyarakat lain, yang menjadi korbannya”, tegas Kompol Radius Utama. (Arb)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kabupaten Pringsewu Jadi Tuan Rumah Invitasi Angkat Berat Nasional 2021

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah Invitasi Angkat Berat Nasional 2021, yang …

3 comments

  1. harus segera ditangani

  2. segala modus kejahatan dilakukan orang ini bertanda apa ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *