Minggu , Mei 9 2021
Home / Kesehatan / Brigif-3 Mar Meriahkan Kemerdekaan RI dengan Bersepeda Santai

Brigif-3 Mar Meriahkan Kemerdekaan RI dengan Bersepeda Santai

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Brigif-3 Marinir menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya bersepeda santai yang dilanjutkan dengan senam bersama TNI-Polri, Pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, serta masyarakat.

Komandan Brigif-3 Marinir Piabung Kolonel Mar Werijon bersama TNI-Polri, Pemprov Lampung, dan Pemkab Pesawaran memulai start sepeda santai dari Yonif-9 Mar hingga finish di Pantai Marines Eco Park (MEP) Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, dengan jarak tempuh sekitar 14 Km dan waktu tempuh sekitar 1 jam, Jumat (12/8).

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Fauzi Lantik Empat Penjabat Kakon

Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Mar Werijon dalam kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang bertema “Pesta Rakyat Merdeka, Bersama Rakyat Berkarakter Maritim” itu, mengatakan pihaknya mengadakan pesta rakyat dan berbagai perlombaan dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI Tahun 2016 ini. Menurutnya meski tinggal di kampung tapi tidak ketinggalan zaman.

“From the village to the world, bersama rakyat berkarakter maritim” teriak orang nomor satu di Brigif-3 Marinir tersebut.

BACA JUGA:  48 Prajurit Batalyon Infanteri - 7 Marinir Naik Pangkat

IMG_6181

Kolonel Mar Werijon berharap kepada seluruh masyarakat Lampung, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa untuk meramaikan pesta rakyat merdeka yang rencananya pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti akan ditayangkan di TV Nasional. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali ke laut dan mengangkat kejayaan bangsa dari laut.

Sementara, senam bersama diikuti seluruh jajaran TNI-Polri, pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, para pelajar SD Negeri 4 Durian dan SMP Negeri 2 Padang Cermin, serta seluruh prajurit Marinir dengan antusias dan semangat diiringi alunan musik gemu famire.

BACA JUGA:  Danrem 043 Gatam "Ngopi" Bareng Wartawan

Acara juga dimeriahkan oleh band lokal dan atraksi halang rintang dari para prajurit Brigif-3 Marinir. Sedangkan, Puncak acara perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 akan digelar besok, Rabu (13/8). (Red/Mar)

About admin

Check Also

Kepala BPTP Lampung Beri Penyuluhan Di Lokasi Lahan Pertanian Sidomulyo

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si. …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *