Selasa , Februari 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Bersama Bunda PAUD Lampura Gelar Gebyar PAUD

Bupati Bersama Bunda PAUD Lampura Gelar Gebyar PAUD

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dengan bertemakan ” Paud Merupakan Pondasi Dasar Membentuk Karakter Bangsa”, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara bersama Bunda PAUD Endah Kartika Prajawati semarakkan Hari Anak Nasional dalam Gebyar PAUD, di Islamic Center Kotabumi, Lampung Utara, Senin (15/8).

Agung Ilmu Mangkunegara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan pendidikan terbaik pada anak mulai dari 0-6 tahun, karena mmbentuk karakter anak harus dimulai sejak dini. Bupati Lampura juga menghimbau kepada para pendidik untuk tidak hanya mengajarkan para peserta didik ilmu pengetahuan saja, namun harus di barengi dengan pendidikan etika dan tata krama.

BACA JUGA:  Gas Lpg Melonjak Naik dan Langka Mejelang Puasa

Hal yang sama juga di katakan Bunda PAUD Lampura Endah Kartika Prajawati Agung. Menurutnya keberadaan PAUD begitu penting untuk mendidik anak-ank sejak usia dini.

1 (1)

Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan Imam Hanafi, mengatakan kegiatan Gebyar PAUD ini diikuti oleh para pelajar dari seluruh Kecamatan yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung. Tujuannya untuk melatih peserta didik agar berinteraksi dengan dunia luar, menjalin silaturrahmi, melatih mental, dan menunjukkan bakatnya pada ajang ini.

BACA JUGA:  Wakil Rakyat Apresiasi Perhatian Pemerintah Pada Sektor Adat Di Lampung Timur

Sebanyak 2.512 anak mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 986 anak mengikuti lomba kolase, 858 anak mengikuti lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek sebanyak 206 anak, dan lomba do’a sehari-hari sebanyak 402 anak. Sedangkan untuk jurinya berasal dari Dewan Kesenian, HIMPAUDI, IGTKI, dan pemilik PAUD.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Lampura Endah Kartika Prajawati Agung menyerajkan alat peraga edukatif luar kebeberapa PAUD yang ada di Lampung Utara. (Faisol)

About admin

Check Also

PLH Bupati Pesawaran Akui Vaksin Sinovac Bagus, Jangan Ragu

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Pesawaran, ramai peminatnya, setidaknya puluhan tenaga kesehatan (Nakes), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *