Selasa , Mei 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Bus Agromerasti Jadi Transportasi Baru Warga Lampung

Bus Agromerasti Jadi Transportasi Baru Warga Lampung

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”7C3SrZkMxDo”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sebanyak 20 unit bus Agromerasti bantuan dari Kementerian Perhubungan mulai Rabu (10/8) mulai beroperasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effendi, Selasa (9/8/2016).

Diawal pengoprasiannya, bus Agromerasti akan melakukan uji coba selama 3 bulan. terhitung sejak Agustus hingga Oktober 2016 mendatang.

Bus rencananya akan melayani 3 rute perjalanan, diantaranya Itera-Unila. Pada rute ini penumpang harus membayar ongkos sebesar 4000 rupiah per orang dan pada rute ini bus akan melintasi Jalan Soekarno Hatta-Universitas Terbuka-Bundaran Tugu Raden Intan-Poltekkes-Politeknik-Wisma Haji-Jl. Soekarno Hatta-Terusan Jl. Sultan Agung (M. Ryacudu)-Itera-Kota Baru (PP).

BACA JUGA:  Larikan Motor Seken Pemuda Digelandang ke Polsek

Sedangkan pada rute 2, penumpang wajib membayar sebesar 20.000 rupiah per orang untuk 1 tujuan perjalanan. Pada rute 2 bus melintasi Halte Graha Wangsa-Jl. Laks. Malahayati-Jl. Gatot Subroto-Jl. Jenderal Sudirman-Jl. A. Yani-Jl. Kartini/Jl. Radin Intan-Stasiun Tanjung Karang-Jl. Teuku Umar- Jl. ZA Pagar Alam-Jl. Raya Natar-Bandara Radin Intan II(PP).

Dan pada rute 3, penumpang harus merogoh kocek sebesar 30.000 rupiah per orang dengan 1 tujuan. Karena dengan rute ini penumpang bisa berpergian antar lintas Kabupaten/Kota, Pasalnya bus akan melistas di Pringsewu Halte Pendopo-Tataan Pesawaran-Jl. Raden Gunawan (BLPP)-Bunderan Tugu Raden Intan-Jl. Raya Natar-Bandara Raden Intan II(PP).

BACA JUGA:  Peringati Hari Darmakaryadika ke-74, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Turnamen Futsal di Rutan Kotabumi

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effendi mengatakan, Lampung saat ini baru mendapat bantuan Bus Agromerasti sebanyak 20 unit. Kedepan diharapkan ada sebanyak 50 unit bus ukuran medium bantuan dari Pemerintah Pusat. (Tim L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Nah Loh !!! APH Segera Sikat Dugaan Korupsi DD Desa Bernung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pesawaran Polda Lampung, dalam waktu dekat …

3 comments

  1. Semoga dapat bermanfaat

  2. semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.