Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Danyonif-7 Mar Sambut Atlet dan Personil Satgas Denparsus Tinombala I

Danyonif-7 Mar Sambut Atlet dan Personil Satgas Denparsus Tinombala I

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen SA,M.Tr sambut 12 personil Yonif-7 Mar yang tergabung dalam Satgas Denpursus Tinombala I yang telah selesai melaksanakan tugas pengejaran terhadap gembong teroris kelompok Santoso di Poso, serta 6 atlet Karate Yonif-7 Mar dalam tim atlet Karate Mabesal (Markas Besar Angkatan Laut) yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan Karate Panglima TNI Cup pada 19 -21 Agustus 2016 di Jakarta lalu.

BACA JUGA:  Terjunkan TNI Ahli Mesin di Lokasi TMMD

Penyambutan digelar di Piabung Pesawaran pada Jum’at (26/8), diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danyon Inf-7 Mar Letkol Profs Dhegratmen SA,M.Tr dan pengalungan bunga kepada perwakilan Satgas Tinombala I Serka Marinir Abdi Ferdian Lubis, serta penyerahan piagam kepada ketiga atlet Karate berprestasi.

IMG-20160830-WA0034

Dalam amanatnya, Letkol Mar Profs Dhegratmen SA,M.Tr menyampaikan rasa bangganya dan berterimakasih kepada para prajurit Denpursus Tinombala I yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Orang nomor satu di Batalyon Inf-7 Mar itu juga bangga dan berterimakasih kepada ketiga fighter Karate Yonif-7 Mar, yang telah menyumbang medali dan mengharumkan nama satuan pada kejuaraan Karate Panglima TNI Cup Tahun 2016.

BACA JUGA:  Personel Satgas TMMD Reguler Gabungan Maksimalkan Pengerjaan Jalan Penghubung Sepanjang 900 Meter di Desa Kedungsari

Pada kejuaraan Karate yang diikuti oleh 1500 fighter tersebut, tiga prajurit Yonif-7 Mar berhasil meraih juara tiga kategori kata beregu, dan juara tiga komite beregu, atas nama Serda Mar Edi Prabowo kata perorangan, Serka Mar Zalman kata beregu, dan Serda Mar Andri W komite beregu.

Sementara, tim Satgas Denpursus Tinombala I yang telah bertugas delapan bulan di Poso sejak 09 Januari 2016 lalu, akan digantikan oleh Satgas Tinombala II untuk mengejar sisa-sisa kelompok teroris Santoso yang masih ada di Poso. (Red/Mar)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

3 comments

  1. Sukses tuk atlit brigif 3 piabung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *