Sabtu , Juli 31 2021
Home / Hukum Kriminal / Di Ancam “HUKUMAN MATI”, Pembunuh Helen, PASRAH.

Di Ancam “HUKUMAN MATI”, Pembunuh Helen, PASRAH.

LAMPUNG1.COM, HS (19) warga Kelurahan Hadimulyo, Kota Metro, tersangka tunggal, yang diduga melakukan aksi pembunuhan terhadap Helen (15), pelajar kelas 2 SMP YPI, warga Kelurahan Hadimulyo Barat, yang ditemukan tewas, pada Kamis (28/7) lalu, terancam Hukuman Mati, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kejinya.

Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, menjelaskan, bahwa dalam kasus tersebut, tim penyidik akan menerapkan pasal 340 Junto pasal 338 KUHP, tentang tindak pidana pembunuhan berencana, dengan ancaman Hukuman Mati.

BACA JUGA:  Kemenpora Latih Pemuda Pringsewu Jadi Pelopor Bidang Pertanian Organik

Menurutnya, Penyidik kepolisian telah melakukan kajian secara mendalam, sebelum ahirnya menilai bahwa tindakan HS sebagai tersangka dalam perkara yang di hadapinya ini, telah benar-benar memenuhi unsur untuk menerima konsekuensi dari penerapan pasal 340 junto 338 KUHP, tentang tindak pidana Pembunuhan Berencana.

“Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian, didukung oleh keterangan saksi, serta alat dan barang bukti kejahatan dalam perkara tersebut, maka HS, yang diduga sebagai tersangka tunggal dalam tindak pidana pembunuhan ini, akan di jerat pasal 340 junto 338, tentang Pembunuhan Berencana, dengan ancaman Hukuman MATI”, Tegas Kapolres Kota Metro.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Timur Gowes Bareng Wakapolda Lampung Ke TNWK

Sementara HS (19) tersangka tunggal dugaan kasus pembunuhan terhadap Helen, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga korban, dan menyatakan pasrah, serta siap menerima semua konsekuensi hukum atas tindakannya tersebut.

“Kepada pihak keluarga korbn, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya pasrah dan siap menerima semua konsekuensi hukum, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang sudah saya lakukan”, ujar Tersangka. (Arb / Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polres Way Kanan Bersama Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Gelar Bakti Sosial di Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan —- Polres Way Kanan menggelar bakti sosial berupa beras untuk masyarakat yang kurang mampu …

One comment

  1. memang sudah seharusnya hukuman mati pantas buat pembunuh keji seperti in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *