Senin , Juli 26 2021
Home / Peristiwa / Ditinggal Kerja, Rumah Beserta Isinya Hangus Terbakar

Ditinggal Kerja, Rumah Beserta Isinya Hangus Terbakar

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Kebakaran yang menimpa rumah warga tiyuh (desa) Mulyo Kencana RK 2, RT 1 kecamatan Tulang Bawang Tengah menyisakan puing-puing yang telah hangus dilalap si jago merah.

Imam Turmuzi pemilik rumah harus merelakan bangunan beserta isinya ludes terbakar. Menurut keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, rumah Imam terbakar sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (6/8/2016).

Yuli, saksi mata menerangkan, saat itu dirinya melihat api sudah membesar, kemudian ia berusaha meminta bantuan dari warga sekitar untuk memadamkan api.

BACA JUGA:  85 Hari Panen, Cabai Kriting Bianca F1 Gelar Farmer Field Day di Lampung Barat

“Saya melihat api di dalam rumah sudah besar, lalu saya teriak memanggil warga lainnya untuk meminta bantuan,” terang Yuli saat di wawancarai lampung1.com.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, Imam pemilik rumah sedang bekerja, sedangkan isteri dan anaknya mencari kayu bakar.
“Saya sedang bekerja, sekitar pukul 14.00 WIB. saya mendapat kabar rumah saya kebakaran, sedangkan istri dan anak saya sedang pergi mencari kayu bakar” ungkap Imam.

BACA JUGA:  Tiang Teras Jaitun Dari Kayu Jati, Dibuat Agar Hujan tak Masuk Rumah Ngatmuli

Penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan, namun untuk sementara diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut.

“Saya rasa konsleting arus listrik, soal nya saya masuk menuju dapur saya melihat tabung gas masih utuh lalu saya bawa keluar rumah sebelum terbakar sehingga tidak meleduk,” kata imam.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian dengan bantuan petugas kepolisian setempat serta pemadam kebakaran. Kerugian dari peristiwa ini belum bisa di pastikan, menurut pemilik rumah semua barang hangus terbakar termasuk tabungan sang isteri dan kacamata dagangan, kecuali lemari pendingin.

BACA JUGA:  Tok tok, M. Budi Hoiru, SH.I Resmi Dilantik Sebagi Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI.¬†

“Ketika saya datang, rumah sudah terbakar, saya masih bisa masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang, tapi yang berhasil diamankan cuma kulkas, semua hangus terbakar termasuk tabungan isteri saya dan dagangan kacamata” ¬†terang Imam. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aszhari Ardian Terbaik Ke-2 Lomba Karya Tulis Populer Tingkat Kabupaten Way Kanan

Lampung1.Com Way Kanan — Aszhari Ardian Wartawan Lampung1.Com Menyabet terbaik ke-2 Lomba karya tulis populer …

14 comments

  1. hati hati sebelum meninggalkan rumah harus periksa rumah nya supaya tidak terjadi seperti ini

  2. Semoga,hal ini tdak trjadi lagi Dan semoga korban dpat bersabr

  3. harusnya lebih teliti lagi jika ingn meninggalkan rumah

  4. seharusnya menitipkan rumah

  5. seharusnya menitipkan rumah kepada tetangga

  6. semoga korban bisa sabar

  7. Seharusnya yang punya rumah sabar .dan untuk selanjutnya harus lebih berhati-hati jika ingin meninggalkan rumah

  8. Iya siip, setujuuu

  9. Baguslah kalo gitu

  10. Bagus jika sudah dipadamkan

  11. Sebelum kita berpergian meninggalkan rumah dengan keadaan tidak ada orang kita harus mengecek tidak ada penyebab kebakaran. Supaya kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *