Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Edward Minta PWI Way Kanan Tindak Tegas Oknum Wartawan Pemeras

Edward Minta PWI Way Kanan Tindak Tegas Oknum Wartawan Pemeras

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”jxUZD9r2RTs”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Maraknya pemerasan dan intimidasi terhadap Kepala Sekolah dan Kepala Kampung di Kabupaten Way Kanan yang dilakukan oleh oknum-oknum wartawan yang tidak bertanggung jawab, membuat Bupati Way Kanan turun tangan, menanggapi berbagai keluhan Kepala Sekolah dan Kepala Kampung di daerahnya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, meminta Wakilnya Edward Anthony mengundang seluruh forum organisasi wartawan di Kabupaten setempat, terutama PWI Way Kanan.

BACA JUGA:  Plt Sekda Pesawaran Hadiri Perayaan Natal Persekutuan Gereja-Gereja Pesawaran

Dalam pertemuan antara Wakil Bupati Edward Anthony bersama organisasi wartawan di Way Kanan itu, Edward meminta kepada Ketua PWI Way Kanan, Hamzah, untuk mencegah dan menindak tegas oknum wartawan dalam daerah maupun luar daerah yang kerap melakukan pemerasan dan intimidasi, demi keberlangsungan tatanan pemerintahan dan pendidikan di Kabupaten Way Kanan.

Edward mengatakan pertemuan tersebut bukan untuk melindungi oknum Kepala Sekolah atau kepala kampung yang bermain anggaran, namun lebih bertujuan agar tidak mengganggu jalannya pembangunan dan pendidikan di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  SEJUMLAH MALL DI BANDAR LAMPUNG DISERBU PEMBELI

Jika terdapat Kepala Sekolah atau Kepala Kampung yang terbukti bermasalah, Edward mempersilahkan wartawan mempublikasikan nya sesuai dengan fakta yang ada, dan yang berhak mengangkat berita adalah wartawan yang jelas terdaftar di forum atau organisasi Way Kanan, bukan wartawan dari luar daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Way Kanan Hamzah, menjelaskan jika Kepala Sekolah atau Kepala Kampung merasa tidak bersalah, maka tidak perlu takut terhadap wartawan.

BACA JUGA:  Hari Sumpah Pemuda, Pemda dan Polres Lampura Gelar Fine Bike

Hamzah juga menjelaskan Kepala Sekolah atau Kepala Kampung memiliki hak menolak jika wartawan tersebut bukan dari forum atau organisasi yang terdaftar di Kabupaten Way Kanan. (Fery)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING