Selasa , Oktober 19 2021
Home / Pendidikan / Festival Layang-layang Merah Putih, Warnai 17-an di SMAN 2 Tumijajar

Festival Layang-layang Merah Putih, Warnai 17-an di SMAN 2 Tumijajar

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat dipenuhi warna Merah Putih. Warna tersebut berasal dari berbagai bentuk layang-layang hasil karya siswa-siswi yang mengikuti festival dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, Sabtu (20/8/2016).

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, SMAN 2 Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar festival layang-layang. Acara diikuti murid dan para guru.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Barat Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Seluruh layang-layang yang akan diterbangkan adalah hasil dari bidang study Prakarya, dan seluruhnya dibuat oleh tangan-tangan terampil siswa-siswi SMAN 2 Tumijajar.

Arif salah satu guru yang mengajar bidang study tersebut mengatakan, acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Selain memeriahkan HUT RI ke-71, juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bisa mengenang para pahlawan” ujar Arif. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *