Minggu , Februari 28 2021
Home / Infrastruktur / Gara-Gara “Balap Motor”, Akses Transportasi Pelajar Di Metro, Terganggu.

Gara-Gara “Balap Motor”, Akses Transportasi Pelajar Di Metro, Terganggu.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di Kota Metro, khususnya yang memiliki putra – putri yang bersekolah di SMPN 1 Kota Metro, dan Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro, mengeluhkan pengalihan jalan utama akses transportasi yang biasa digunakan untuk mengantar dan menjemput putra dan putri mereka, akibat di tutup karena adanya kegiatan Drag Race “Balap Motor”.

Menurut Nita, salah satu wali murid siswa SD Muhammadiyah Metro, menyatakan terkejut, dan kaget, saat mengetahui jalur jalan AR. Prawira Negara, dari arah Kantor Pajak, menuju SMPN 1 Kota Metro, di tutup total, sehingga pihaknya kesulitan mengantar dan menjemput putranya ke sekolah.

BACA JUGA:  Penjual Baju Keliling Baca Peluang Bisnisnya di Jalan TMMD

“Sepertinya kurang pas kalo acara balapan motor dilakukan di ruas jalan utama, yang menjadi akses transportasi ke sekolah, karena sangat mengganggu, sebaiknya pemerintah Metro bisa mengarahkan pihak penyelenggara ke lokasi yang lebih aman, seperti di kawasan olahraga di Stadion 24 Metro Timur”, tegasnya.

Suara protes juga muncul dari para pedagang, yang tidak bisa nyaman melayani konsumennya, karena akses jalan di depan tempatnya berdagang, di tutup, akibat acara Drag Race tersebut, yang rencananya akan di gelar selama 2 hari, yaitu tanggal 27 – 28 Agustus 2016.

BACA JUGA:  Hadiri Peresmian Batalyon D Sat Brimob Sumsel,  GM Pertamina Asset 2 Terima Penghargaan

“Ini Kota Pendidikan, mas, bukan Kota Balap Motor, harusnya acara balap motor jangan mengganggu akses pelajar menuju sekolahnya, apalagi gara-gara acara ini, dagangan buah saya jadi gak laku, karena pembeli gak bisa lewat, soalnya jalanannya di tutup, gara-gara ada balap motor ini” keluh pedagang di jalan AR Prawira Negara. (Red)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tokoh Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan Ke Mapolsek Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Sepucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 3 Amunisi aktifnya, diserahkan oleh Tokoh Masyarakat, ke …

One comment

  1. kok petugas dan pemerintahnya kota metro ngk bertindak ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *