Sabtu , April 17 2021
Home / Hukum Kriminal / Hati-hati ! Jalinbar Batu Keramat Marak Tindak Kejahatan
Ilustrasi (Sumber : Google Image)

Hati-hati ! Jalinbar Batu Keramat Marak Tindak Kejahatan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pengendara motor yang melintas di ruas jalan lintas barat Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kota Agung Timur di imbau untuk berhati-hati. Bukan karena jalan rusak, melainkan karna tindak kejahatan “begal”.

Pasalnya, di Jalinbar yang terletak di Kabupaten Tanggamus itu sering terjadi tindak kejahatan. Seperti diungkapkan Miko, warga Kecamatan Kota Agung saat melintas pada Jumat (25/8) malam sekitar pukul 20.30 WIB saat dirinya pulang dari Natar, Lampung Selatan usai membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Saat itu Miko mengendarai motor Satria FU bersama rekannya sedang melintas di jalinbar. Mereka merasa ada pengendara yang sama telah mengikuti dari tikungan kebun buah pala.

BACA JUGA:  Inilah Orang Paling Beruntung Ekonomi Semenjak Ada TMMD Reguler Banyumas

“Waktu itu sepi, dan memang di tikungan kebun buah pala itu sepi. Nah disitu motor saya di Pepet dan saya lihat dua orang menggunakan motor yang sama dengan saya, warna hitam dan tidak memiliki plat. Mereka meminta agar saya menepi, namun saya biarkan saja dan saya tetap melanjutkan perjalanan” ujar Miko, Rabu (31/8/2016).

“Sempat terjadi perdebatan yang gak jelas mas, saat itu saya mulai curiga, lalu saya telfon pihak Kepolisian setempat untuk minta bantuan dan mereka kabur” lanjut Miko.

BACA JUGA:  “Selamat Jalan dan Selamat Bertugas Pak Satgas”

Pengendara lain yang beberapa waktu lalu mengalami hal yang sama membenarkan bahwa di Jalinbar Kabupaten Tanggamus memang sering terjadi hal seperti yang dialami Miko.

Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, korban berasal dari Kota Agung menuju Bandar Lampung. Di jalinbar Batu Kramat, pengendara ini diberhentikan oleh 2 orang yang mengendarai motor RX King. Warga sekitar yang melihat sontak berkerumun sehingga membuat pelaku yang diduga begal itu pergi memacu kendaraanya dengan kencang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kota Agung AKP. Asep Abdullah menegaskan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli rutin malam hari di wilayah kerja Polsek Kota Agung.

BACA JUGA:  KODIM 0410/KBL Bedah Rumah Pak Mukhlisin Pada TMMD-109

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan terutama kendaraan roda dua untuk selalu waspada dan jika ada gelagat yang mencurigakan. Langsung saja melaporkan kepada anggota Polisi lalulintas di pos lalin Batu Kramat. Atau bisa menghubungi nomor Kapolsek Kota Agung 081279601063 dan aktif 24 jam siap menerima laporan.

“Pokoknya kalau ngerasa ada yang mengikuti atau merasa terancam. Segera hubungi nomor saya, jika memang jauh dari pos lalulintas. Selalu hati-hati terutama jika malam hari, usahakan jangan berpergian sendiri” ujar Kapolsek. (Zim)

About admin

Check Also

COVID-19 Belum Berakhir, Lampung Timur Tiadakan Safari Ramadhan

LAMPUNG1.COM, Situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir, menjadi salah satu dasar pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *