Sabtu , Mei 14 2022
Home / Hukum Kriminal / HUT RI Di Lampung Timur, 129 Napi Di Usulkan Terima Remisi.

HUT RI Di Lampung Timur, 129 Napi Di Usulkan Terima Remisi.

LAMPUNG1.COM, Sekitar 129 Narapidana, yang menjalani masa pembinaan di Rumah Tahanan (Rutan) Sukadana, Lampung Timur, akan di usulkan mendapatkan keringanan masa hukuman (Remisi), pada puncak peringatan HUT RI ke-71 tahun.

Kepala Rutan (Karutan) Sukadana, Mustawan menjelaskan, dari 281 warga binaan yang menghuni Rutan Sukadana, terdapat 129 orang Narapidana yang namanya telah di usulkan dan akan di pantau secara ketat, untuk menerima Remisi, ke Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Propinsi Lampung.

BACA JUGA:  Hadiri Sosialisasi, Peserta Dapat Kaos dan Masker dari Anggota Satgas TMMD

Berdasarkan berbagai pertimbangan dan mengacu pada aturan yang ada, maka 129 ususlan Remisi ini, terdiri dari, Remisi Umum (RU) 1 sebanyak 126 orang, terdiri dari pengurangan hukuman 1 bulan sebanyak 91 orang, pengurangan hukuman 2 bulan sebanyak 32 orang, pengurangan hukuman 3 bulan sebanyak 2 orang dan pengurangan hukuman 4 bulan sebanyak 1 orang ; Sedangkan untuk RU 2, pengurangan hukuman hingga bebas terdiri dari remisi 1 bulan sebanyak 1 orang, remisi 2 bulan 1 orang, dan remisi 4 bulan 1 orang.

BACA JUGA:  Perwakilan STKIP Pringsewu Raih Juara Duta Genre Tingkat Provinsi Lampung

“Narapidana yang masuk klasifikasi dan diusulkan mendapatkan remisi, sudah di lakukan pengkajian dan penilaian selama menjalani pembinaan di Rutan Sukadana, dan saat ini tinggal menunggu Keputusan dari Kanwil Kemenkum Ham Propinsi Lampung, untuk selanjutnya akan di sampaikan pada puncak HUT RI, tanggal 17 Agustus 2016 besok” terang Mustawan. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan RSUD HAMS Lakukan Study Banding ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang

LAMPUNG1.COM, Bupati Asahan berharap agar RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) bisa menjadi seperti RSUD …

One comment

  1. udh di ksh remisi di penjara giliran keluar berbuat kejahatan lagi ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.