Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Jelang Akhir Tahun, Kakon Harus Segera Selesaikan LKPj Dana Desa
Ilustrasi (Sumber : google)

Jelang Akhir Tahun, Kakon Harus Segera Selesaikan LKPj Dana Desa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tanggamus berharap seluruh Kepala Pekon (Kakon) di Kabupaten Tanggamus segera selesaikan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPj) dana desa tahap pertama menjelang akhir tahun.

Sekretaris APDESI Kabupaten Tanggamus Nurul Fihri, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh Kecamatan terkait LKPj tersebut, dirinya juga berharap kepada Pekon yang belum menyelesaikan LKPj untuk segera menyelesaikan, karena sudah mendekati akhir tahun.

BACA JUGA:  Kejaksaan Negeri Lampura Gelar On The Road Pengambilan Barang Bukti Tilang

Kepala Pekon yang mengalami kesulitan dalam pembuatan LKPj disarankan untuk segera berdiskusi dengan BPMPPT maupun Kecamatan.

Pendamping Desa (PD) maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) diharapkan lebih berperan mebantu dalam penyelesaian LKPj, karena imbasnya akan mempengaruhi rencana pembangunan yang sudah digagas.

Nurul Fihri yang juga merupakan Kepala Pekon Kuto Dalom ini menghimbau agar PLD serta PD harus tetap berkomunikasi dengan Kakon. Menurutnya, BPMPPT telah berusaha maksimal dengan turun langsung ke Pekon-Pekon maupun Kecamatan untuk memberikan pemahaman terkait LKPj kepada Aparatur Pekon.

BACA JUGA:  TMMD 108 Tulungagung Bikin Nyaman dan Aman Desa

Dirinya menyarankan kegiatan yang akan terus di gelar kedepan itu agar dibagi per Kecamatan agar lebih efektif. Untuk pemateri, akan diundang dari Inspektorat atau perwakilan BPK yang memang membidangi dan paham hal tersebut. (Zim/Indra)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *