Sabtu , Juli 31 2021
Home / Infrastruktur / Kadis Perhubungan Pusing, Fasilitas Jalan Di Lampung Timur Buruk.

Kadis Perhubungan Pusing, Fasilitas Jalan Di Lampung Timur Buruk.

LAMPUNG1.COM, Masih buruknya kondisi infrastruktur dan sarana transportasi jalan raya, di kabupaten Lampung Timur, yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu, membuat Kepala Dinas Perhubungan setempat mengeluh.

Jalan raya, sebagai sarana teransportasi umum di Kabupaten Lampung Timur, masih jauh dari kata layak, karena pembangunan Insfrastruktur jalan sejak berdirinya Lampung Timur 17 tahun lalu, hingga saat ini, ternyata belum didukung oleh Perlengkapan jalan dan fasilitas jalan sebagaimana yang tertuang dalam UU N0 22 tahun 2009 Tentang Lalulintas Angkutan Jalan.

BACA JUGA:  '' Dengan TMMD Saatnya Dekat Dengan Warga''

Jika mengacu pada Undang-undang No 22 tahun 2009 pasal 25 ayat (1), setiap jalan yang digunakan untuk lalulintas umum, wajib dilengkapi perlengkapan jalan, berupa Rambu lalulintas, Marka jalan, alat pemberi isyarat lalulintas, alat penerangan jalan, alat pengendali dan pengamanan pengguna jalan, alat pengawas dan pengaman jalan, fasilitas untuk sepeda, pejalan kaki dan penyandang cacat serta fasilitas pendukung kegiatan lalulintas angkutan di jalan dan diluar badan jalan.

BACA JUGA:  Kasat Intelkam Polres Lampung Timur Dimutasi

Dan kenyataannya saat ini, infrastruktur jalan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur hanya di bangun badan jalan, tanpa dilengkapi dengan perlengkapan jalan, bahkan perlengkapan jalan minimum seperti marka jalan pun belum tersedia

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Timur, Afdal Faisal, menjelaskan bahwa untuk memenuhi perlengkapan jalan dan fasilitas jalan, di butuhkan anggaran yang cukup besar, tetapi pihaknya akan mengupayakan secara bertahap, sesuai kemampuan anggaran daerah.

BACA JUGA:  Pemkab Berharap TMMD Berikutnya Menyentuh Desa Pinggiran

“Kita sadar semua kekurangan tersebut, punya pengaruh pada kejadian pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, oleh karena itu kita akan benahi secara bertahap”, jelasnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *