Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kadisdik Lampura Sayangkan Ulah Kepsek SDN 2 Sinar Ogan, Abung Selatan

Kadisdik Lampura Sayangkan Ulah Kepsek SDN 2 Sinar Ogan, Abung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Suwandi sangat menyayangkan ulah oknum Kepala SD Negeri 2 Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan Siswadi, terkait keluhan Wali Murid dan sejumlah guru honor di sekolah tersebut tentang iuran para murid yang diwajibkan membayar sebesar Rp. 100 Ribu pada bulan Januari lalu.

Hal itu disampaikan Suwandi kepada para awak media saat di konfirmasi melalui telepon selularnya. Suwandi mengatakan akan menurunkan tim untuk mengecek kebenaran kabar tersebut. Jika memang terbukti, pihaknya akan menyerahkan permasalahan tersebut ke pihak Inspektorat, karena tuga Dinas Pendidikan hanya memberi binaan saja.

BACA JUGA:  RTLH Nikmat Tiada Tara

Menurut keterangan salah satu Wali Murid berinisial HK, pihak sekolah mengatakan dana Rp. 100 Ribu tersebut untuk biaya seragam olahraga, yakni Rp. 20 Ribu untuk biaya administrasi, dan Rp. 80 Ribu untuk seragam. Namun, menurut HK, sejak dipungutnya biaya tersebut Januari lalu, hingga Agustus ini seragam olahraga yang dijanjikan pihak sekolah tak kunjung diterima para murid.

Kepada Lampung1.com, HK mengatakan sangat kecewa dengan kinerja Kepala SD Negeri 2 Sinar Ogan Siswadi, pasalnya pungutan biaya tersebut merupakan perintah dari Kepala Sekolah. Selain itu, HK mengatakan SD Negeri 2 Sinar Ogan tidak pernah melaksanakan upacara bendera setiap hari senin, serta Kepala Sekolah jarang sekali berada di Sekolah.

BACA JUGA:  PWI Tuba Adakan Audiensi Dengan DPRD Tuba

Hal itu terbukti, dengan tidak adanya Kepala Sekolah Siswadi di ruang kerjanya saat akan di konfirmasi oleh tim Lampung1.com. Menurut sejumlah guru yang ada, sang Kepala Sekolah memang jarang sekali masuk kerja, bahkan gaji para guru honor dan penjaga sekolah selama dua triwulan belum dibayarkan, peralatan mengajar pun mereka beli sendiri.

Para guru juga membenarkan keluhan yang disampaikan oleh para wali murid tersebut.

BACA JUGA:  Tim Wasev Mabesad Dapat Kenang-Kenangan Bupati Lamongan

“Memang benar mas kami memunggut biaya seragam sebesar Rp.80.000. Dan kami langsung setorkan kepala sekolah Bpk.SISWADI. sedangkan yang Rp.20.000. Untuk foto copy atau ADM. Masalah Upacara memang Kami jarang Upacara, di hari senin. Tapi bukan gak pernah loh mas” Ujar beberapa guru, Kamis (18/8).

Hingga berita ini diturunkan, Siswadi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sinar Ogan saat akan di temui di kediamannya oleh Lampung1.com, tidak berada ditempat, Sabtu (20/8/). (Faisol)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

One comment

  1. baru jadi kepsek SD aja buat ulah.. dasar si kampret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *