Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ketum DPP APDESI:”Provinsi Lain Perlu Mencontoh Gubernur Lampung”

Ketum DPP APDESI:”Provinsi Lain Perlu Mencontoh Gubernur Lampung”

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ketua Umum DPP APDESI dalam laporannya memuji kinerja Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, menurutnya Provinsi lain perlu mencontoh Gubernur Lampung yang menganggarkan dana sebesar Rp. 300 Juta per Desa diluar dana Desa, dengan program Gerbang Desa Saburai.

Hal itu disampaikan dalam Musyawarah Nasional III Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI), di Balai Keratun lantai Kantor Gubernur, Kamis (11/8).

BACA JUGA:  Lagi-Lagi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Temukan Warga Ngrancang Tak Bermasker

IMG_5755

Selain itu, Dalam Munas III APDESI yang bertemakan dari Desa untuk Indonesia “Terwujudnya Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa yang Maju, Kuat, Mandiri, dan Demokratis” itu, APDESI berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang dinilai sangat peduli dengan Desa dan pembangunan Desa.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan akan mendukung penuh program dan apapun yang dibutuhkan APDESI selama untuk kemajuan Daerah bersama. Menurut orang nomor satu di jajaran Pemprov Lampung itu maju tidaknya suatu Negara ditentukan oleh Desa, dan sejahtera tidaknya masyarakat suatu Negara ditentukan oleh masyarakat di Desa.

BACA JUGA:  Ini curhatan warga kepada anggota TMMD 109 di tebluru

IMG_5730

Saat membuka Munas III APDESI, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga menyampaikan dan mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan dihadapan seluruh peserta.

Hadir dalam acara tersebut, DPD APDESI seluruh Indonesia, 15 DPC APDESI Provinsi Lampung, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Dirjend Bina Pemerintahan Desa, Forkopimda, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan Warga Yang Terlibat Narkoba Di Pasir Sakti

LAMPUNG1.COM, Seorang warga tidak berkutik saat diringkus Petugas Kepolisian, karena diduga terlibat dalam aksi penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *