Senin , Februari 22 2021
Home / News Lampung1 / Kolonel Mar Hermanto Resmi Pimpin Brigif-3 Mar Lampung

Kolonel Mar Hermanto Resmi Pimpin Brigif-3 Mar Lampung

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”gkn1GdFapA4″][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Serah terima jabatan Komandan Brigif-3 Mar Lampung dari Kolonel Mar Werijon kepada Kolonel Mar Hermanto digelar hari ini Rabu (31/8), di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Mar, Padang Cermin, Pesawaran.

Dengan telah diterimanya tongkat Komando Komandan Brigif-3 Mar Lampung oleh Kolonel Mar Hermanto dalam upacara sertijab yang dilaksanakan dengan upacara militer itu, maka Kolonel Mar Hermanto yang sebelumnya menabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Arsena Dankomar) resmi menjabat sebagai Komandan Brigif-3 Mar Lampung.

BACA JUGA:  Anggota TMMD Tertarik Dengan Budidaya Jamur di Desa Jatiwarno

Sementara, Komandan Brigif-3 Mar Lampung yang lama Kolonel Mar Werijon akan bertugas di Sekolah Tinggi Komandan (SESKO) TNI AL.

IMG_6103

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada sertijab tersebut Komandan Korps Mar (Dankomar) Mayjen TNI Mar R.M Trusono, dengan dipimpin Komandan Upacara Mayor Mar Sudrajat Suhana Putra. Diikuti oleh empat Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari Kesatuan-Kesatuan Brigif-3 Mar, yakni Yonif-7 Mar, Yonif-8 Mar, Yonif -9 Mar, dan Yonif-10 Mar.

Dalam amanatnya, Dankomar berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kolonel Mar Werijon atas pengabdian dan dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Brigif-3 Mar, sehingga menjadi lebih baik dan dapat dibanggakan. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Mar Hermanto yang telah menjabat sebagai Komandan Brigif-3 yang baru, Dankomar yakin Kolonel Mar Hermanto dengan berbekal kepercayaan dan kehormatannya dapat memimpin Brigif-3 Mar dengan penuh tanggungjawab.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat untuk Hindari Virus Corona.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu, menginstruksikan kepada seluruh prajurit Brigif-3 Mar untuk sepenuhnya mendukung tugas-tugas Danbrigif-3 Mar yang baru.

DSC_0132

Upacara resmi sertijab diakhiri dengan acara tradisi pengataran Komandan yang lama dan penyambutan Komandan Brigif-3 Mar yang baru oleh seluruh prajurit Brigif-3 Mar.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Nuri, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Suherlan, Wakapolda Lampung Kombes Pol Krisna Mukti, Danrem Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana hardiyana, Bupati Pesawaran, Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati Lampung Selatan, serta jajaran Pemprov Lampung. (Red/KOM)

About admin

Check Also

Abdul Rohman Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Tuba Secara Aklamasi

LAMPUNG1.COM,¬†Tulang Bawang – Jalan mulus Abdul Rohman saat dipercaya menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) …

3 comments

  1. Selamat datang di bumi ruwa jurai tuk danbrigif 3 yg baru dan selamat jln tuk komandan yg lama trm kasih abdinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *