Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / KPID MoU dengan 6 Perguruan Tinggi di Lampung

KPID MoU dengan 6 Perguruan Tinggi di Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan sejumlah pergururuan tinggi di Lampung.

Hal tersebut dilakukan mengingat terbatasnya anggota KPID Lampung, maka dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Unila, UBL, Universitas Malahayati, IAIN Radin Intan, Teknokrat dan STAIN Jurai Siwo Metro.

Acara berlangsung di Balai Keratun komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (24/8/2016). Ketua KPID Provinsi Lampung Tamri mengatakan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung, lembaga penyiaran di Provinsi Lampung dirasakan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Penyelenggaraan HUT Muslimat NU ke 74 , Plt. Gubernur Minta Tetap Pertimbangkan Perkembangan Virus Covid-19

IMG-20160824-WA0003Hal itu terbukti dengan jumlah Lembaga Penyiaran di Lampung yang semakin bertambah yakni 17 TV berjaring yang terdiri dari 9 Tv lokal dan 6 TV kabel. Disamping itu ada 8 Lembaga Penyiaran yang belum melakukan izin dan terpaksa di berhentikan siaran.

Ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Lampung Hasriadi Mat Akin mengatakan, arus informasi global yang tidak terbendung membuat peran ibu rumah tangga sangat penting yakni dalam mengawasi konten informasi dan hiburan yang tepat untuk ditonton anak-anaknya.

BACA JUGA:  Tak Henti Memberi Masker, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Lawan Sebaran Corona

Hasriadi Mat Akin yang juga Rektor Unila juga sangat mendukung MoU antara KPID dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Lampung.

Sekretaris KPID Provinsi Lampung Kristian Tolulu menambahkan, tujuan MoU ini lebih kepada meningkatkan pemantauan lembaga penyiaran baik televisi maupun radio.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Kepala Diskominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, dan para rektor dari 6 Perguruan Tinggi serta komisioner KPID Lampung. (Tim/L1)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *